Melalui Transformasi Digital Bogor Smart Health, Dinkes Optimalkan Pelayanan Kesehatan Publik

Smart healthy city merupakan perwujudan Kota Sehat yang pelayanan kesehatan dan pengelolaan sistem informasi kesehatannya memanfaatkan teknologi infor

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi - pelayanan sistem digital yang mulai diterapkan Dinas Kesehatan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat dalam tatanan kehidupan masyarakat di era 4.0 di mana masyarakat sangat tergantung pada pemanfaatan teknologi informasi dalam setiap aspek kehidupannya sehari-hari.

Hal ini selanjutnya menuntut organisasi sektor pelayanan publik untuk melakukan perubahan dengan melakukan transformasi digital.

Menjawab tantangan transformasi digital, untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkinerja tinggi, pemerintah telah membangun Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE) yang tertuang dalam Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE.

SPBE ditujukan untuk untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Seiring dengan itu, Kota Bogor memiliki Visi Kota Ramah Keluaga, dengan misi mewujudkan Kota Bogor yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kota Cerdas ( Smart City) merupakan kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Salah satu bagian dari smart city adalah smart health.

Smart healthy city merupakan perwujudan Kota Sehat yang pelayanan kesehatan dan pengelolaan sistem informasi kesehatannya memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.

Dinas Kesehatan telah melaksanakan berbagai program Pelayanan Kesehatan Cerdas.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved