Baznas Pusat Lakukan Audiensi dengan Bima Arya, Bahas Uji Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bogor

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai uji kompetensi dan verifikasi faktual yang akan dilakukan Baznas pusat kepada delapan orang para calon

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH Achmad Sudrajat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH Achmad Sudrajat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (28/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai uji kompetensi dan verifikasi faktual yang akan dilakukan Baznas pusat kepada delapan orang para calon pimpinan Baznas Kota Bogor.

"Kita silaturahmi kepada Pak Wali Kota Bogor dalam rangka melaksanakan tugas. Kami diamanatkan oleh Undang Undang melakukan uji kompetensi, verifikasi faktual calon pimpinan Baznas Kota Bogor yang memang sudah habis masa jabatannya pimpinan sebelumnya," ungkap Achmad Sudrajat.

Dikatakannya, dari sejumlah nama yang mendaftar, panitia seleksi telah mengerucutkan menjadi 10 nama.

Kemudian akan dilakukan uji kompetensi dan verifikasi faktual oleh tim dari Baznas pusat.

"Tapi tinggal 8 nama karena ada 1 nama yang meninggal dan 1 sakit. Kemudian 8 nama tersebut akan dikerucutkan menjadi 3-5 nama.

Kita sesuaikan dengan kompetensinya nanti. Pansel ini sudah bekerja dengan baik, calonnya bagus, smart," ujar Sudrajat.

Delapan nama tersebut mulai hari ini akan diuji mengenai kemampuan manajemen, kekuatan SDM, kekuatan jaringan, kekuatan analisis tentang IT dan inovasi.

"Yang paling substansi dan menjadi sebuah keharusan adalah kami harus pastikan aman syari, aman regulasi dan aman NKRI. Baik itu programnya, baik itu orang-orangnya atau pun dalam hal penyalurannya," tandasnya.

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH Achmad Sudrajat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (28/7/2022).
Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH Achmad Sudrajat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (28/7/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Dengan pertemuan tersebut, Sudrajat berharap ada harmonisasi dan saling menguatkan antara pemerintah daerah serta Baznas Kota Bogor.

"Karena tugas Baznas adalah ikut membantu mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan umat.

Jadi, perlu adanya harmonisasi dan satu frekuensi dengan seluruh stakeholder untuk memastikan bersama-sama membangun kesejahteraan umat," terang Sudrajat.

"Bogor ini kota yang sangat dahsyat dalam pergerakan zakat dan menjadi ibu kota negara karena presiden tinggal di sini.

Intinya harus bersama-sama dijaga akuntabilitasnya, profesionalitasnya, dan sebagainya," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved