Indomaret Beri Pelatihan kepada UMKM Kota Bogor, Dedie Rachim: Peluang UMKM Naik Kelas

Pada kesempatan itu, Dedie menyampaikan rasa syukur karena Indomaret sudah membuka peluang bagi kewirausahaan mandiri dan para pelaku UMKM

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Pelatihan kewirausahaan mandiri yang dilangsungkan di Balai Kota Bogor itu dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Indomarco Prismatama TBK. ( Indomaret) kembali memberi pelatihan kepada puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM) di Kota Bogor.

Pelatihan kewirausahaan mandiri yang dilangsungkan di Balai Kota Bogor itu dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kamis (28/7/2022).

Pada kesempatan itu, Dedie menyampaikan rasa syukur karena Indomaret sudah membuka peluang bagi kewirausahaan mandiri dan para pelaku UMKM untuk naik kelas.

Ditengah kegalauan para pelaku UMKM dalam hal pemasaran produknya.

"Nah, sekarang ini ujung tombak pemasarannya sudah ada di depan ibu-ibu. Ada kurang lebih 300 outlet Indomaret se-Bogor.

Jadi kalau bilang peluang, ini peluang besar daripada kita berkhayal - khayal dan juga mungkin kadang kala kendalanya yang besar," ungkap Dedie.

Namun, sambung Dedie, ada beberapa catatan yang harus dipenuhi jika ingin para pelaku UMKM menaruh produknya di Indomaret.

Ada proses dan kurasi yang harus ditempuh agar semua syarat bisa terpenuhi. Terutama nilai manfaat produk yang dipasarkan harus sesuai termasuk sertifikasi halal.

"Ini juga perlu integritas, perlu kejujuran. Jadi sedapat mungkin tolong dilatih juga jangan sampai ada produk-produk yang memakai bahan pengawet, yang membahayakan manusia," serunya.

Menurut Dedie, banyak olahan khas Bogor yang kemudian bisa dikemas dan diproduksi hingga masuk kedalam display di Indomaret.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved