Warga Perumahan Puri Delta Kencana Tuntut Pengembang Serahkan PSU, Dedie A Rachim Beberkan Fakta Ini

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim ikut bersuara menyikapi permasalahan di Puri Delta Kencana.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menjawab pertanyaan soal Penyerahan PSU oleh Developer ke Pemkot Bogor, Jumat (29/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sejumlah warga perumahan Puri Delta Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, meminta pihak PT Delta Sarana Prima (DSP) menuntut penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas (PSU) dari PT Delta Sarana Prima (DSP) ke Pemerintah Kota Bogor.

Bahkan, warga tersebut memberikan tengat waktu sampai bulan Agustus mendatang.

Bukan tanpa sebab, penyerahan PSU ini sangat penting sebagai syarat guna pembangunan sarana dan prasarana di perumahan tersebut bisa dilakukan.

Sebab, selama ini, warga Perumahan Puri Delta Kencana, mengaku bahwa beberapa pembangunan tidak terlaksana di perumahan.

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan beberapa ketentuan penyerahan PSU kepada Pemkot Bogor.

"Jadi memang begini sesuai perda tentang aset daerah seluruh PSU itu ada ketentuannya. Ketentuannya ialah bagaimana pengembang memberikan PSU dalam kondisi baik," kata Dedie A Rachim kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/7/2022).

Menurut Dedie, syarat itu harus dipenuhi oleh Developer ketika menyerahkan PSU kepada Pemkot Bogor.

"Nah Pemkot tentu dalam kaitan penerimaan PSU kondisi baik ini harus dipastikan sesuai dengan kriteria baik menurut ukuran Pemda," kata Dedie.

Dedie pun menggambarkan syarat tersebut yang harus dilakukan oleh Developer ketika menyerahkan PSU.

"Jadi misalnya PSU berupa jalan.
Nah jalan tidak bisa diserahkan dalam kondisi bolong bolong. Kemudian taman diserahkan kepada Pemkot dalam kondisi taman itu kondisi baik baru diserahkan. Kemudian pemkot menangani, memlihara, dan memanfaatkan semaksimal mungkin PSU ini untuk kepentingan publik," jelasnya.

Syarat itu, kata Dedie, menjadi acuan yang digunakan supaya tidak melanggar aturan yang ada.

Sebab, jika menerima penyerahan PSU dari developer ketika tidak sesuai syarat tidak bisa dilakukan dan diterima oleh Pemkot Bogor.

Termasuk yang terjadi di Puri Delta Kencana ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved