Sosok Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo Rancang Kebaya Nikah Putri Anies Baswedan, Karyanya Mendunia

Didit Hediprasetyo merupakan satu di antara perancang gaun pengantin dan kebaya nikah Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

Kolase ist/Instagram
Didit Hediprasetyo, anak Prabowo jadi desainer gaun pengantin putri Anies Baswedan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dibalik kecantikan putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan di hari pernikahannya, ternyata ada peran besar anak Prabowo Subianto.

Ternyata, anak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo ikut andil dalam acara pernikahan Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

Didit Hediprasetyo merupakan satu di antara perancang gaun pengantin dan kebaya nikah Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

Selain Didi Hediprasetyo, perancang lain yang berpartisipasi dalam busana pengantin Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby yakni Didiet Maulana, Rusli Hadiwinata, Khaanan, dan Dhita Soebroto.

Mereka menuangkan dalam beberapa seri pakaian yang dikenakan mempelai wanita dan pria.

Semuanya menyatukan konsep busana Indonesia dengan sentuhan modern.

Baca juga: Jadi Mantu Anies Baswedan, Ali Saleh Sempat Tak Tahu Mutiara Adalah Putri Sosok Ternama : Terlanjur

Desainer Didit Hediprasetyo merupakan anak tunggal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Selain Didi Hediprasetyo, perancang lain yang berpartisipasi dalam busana pengantin Mutiara Baswedan dan Ali Saleh yakni Didiet Maulana, Rusli Hadiwinata, Khaanan, dan Dhita Soebroto.

Gaun pengantin anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digelar selama tiga hari mulai Jumat-hingga Sabtu (29-31/7/2022) merupakan hasil karya para desainer muda tersebut.

Didit Hediprasetyo, anak Prabowo jadi desainer gaun pengantin putri Anies Baswedan
Didit Hediprasetyo, anak Prabowo jadi desainer gaun pengantin putri Anies Baswedan (Kolase ist/Instagram)

Perwakilan keluarga besar Anies Baswedan, Abdillah Baswedan membenarkan pasangan pengantin Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby tidak meninggalkan gaya hidup kaum muda nuansa global dalam pernikahan mereka.

“Kalau dilihat lebih teliti, sejak dari awal di prosesi akad nikah tak lepas dari sentuhan budaya dengan nuansa modern,” kata Abdillah seperti dikutip dari keterangan pers, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Putri Anies Baswedan Tampil Cantik saat Nikah, Terkuak Peran Anak Prabowo Rancang Gaun Pengantin

Menurutnya, kebaya modern panjang putih yang dikenakan Mutiara Baswedan dirancang oleh Didiet Maulana menjadikan acara terasa lebih sakral.

Saat resepsi yang dihadiri Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, jajaran petinggi di negeri ini, Jumat malam (29/7/2022), Mutiara mengenakan kebaya kutu baru velvet pink karya Dita Soebroto.

Kebaya kutu baru itu dipadu kain batik Jogja Sido Asih latar cemeng.

Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby menggelar akad nikah dan resepsi mengenakan pakaian ada Yogyakarta.
Mutiara Annisa Baswedan nikah Ali Saleh Alhuraiby pakai gaun pengantin rancangan Didit Hediprasetyo, putra Prabowo (Ist)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved