Bima Arya Terima Kunker Komisi A DPRD Sulsel, Perpanjang Pinjam Pakai Lahan Asrama Latimojong

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, secara umum Kota Bogor mulai dari kondisi hingga warganya yang memiliki keberagaman latar belakang

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin Andi Syafiuddin Patahuddin di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin Andi Syafiuddin Patahuddin di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (2/8/2022).

Kunker ini dilakukan terkait koordinasi permohonan hibah atau perpanjangan pinjam pakai lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang akan berakhir masa pinjam pakainya pada September 2022.

“Ini menjadi perhatian kami, sehingga pimpinan kami memberikan perhatian khusus dan berpesan agar hal ini diurus dan diselesaikan secepatnya. Harapan kami tidak ada kendala dan proses perpanjangan ini bisa secepatnya diselesaikan,” kata Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syafiuddin Patahuddin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, secara umum Kota Bogor mulai dari kondisi hingga warganya yang memiliki keberagaman latar belakang sehingga menjadikannya sebagai identitas yang saling menguatkan kebersamaan.

Kepada rombongan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Bima Arya menceritakan peristiwa yang terjadi di tahun 2017 terkait asrama mahasiswa Latimojong.

“Salah satu yang sangat bersejarah buat Kota Bogor ketika masalah menjadi berkah, permasalahan yang ada tidak mudah mengelolanya.

Dengan sinergitas dan kesolidan unsur Forkopimda Kota Bogor dan pihak lainnya, akhirnya muncul solusi bagi semua.

Berkah yang saya maksud adalah peristiwa itu menjadi simbol persaudaraan bagi Kota Bogor dan Makassar, Sulawesi Selatan,” kata Bima Arya

Usai peristiwa tersebut, tepatnya pada Oktober 2017, Bima Arya menerima penghargaan sebagai Warga Kehormatan Sulawesi Selatan dengan gelar I’ Siama Daeng Mappaleo’.

Bima Arya menekankan, simbol persaudaraan Kota Bogor dengan Sulawesi Selatan tidak boleh lekang dimakan zaman, Siapapun pemimpinnya simbol tersebut tetap ada serta kelanjutan dari rasa persaudaraan dan persahabatan yang terjalin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved