Tahun 2022 Belum Meraih Gelar Apapun, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Sudah Habis?

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami penurunan performa.

Editor: Yudistira Wanne
Kompas.com/BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dinilai mengalami penurunan penampilan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum kembali ke performa terbaiknya.

Sejak terakhir menjadi juara di Turnamen bulutangkis BWF Super 1000 Indonesia Open 2021, pasangan berjuluk The Minions itu belum meraih gelar lagi.

Sepanjang tahun 2022 ini, performa yang ditunjukkan Marcus/Kevin hanya menjadi semifinalis pada gelaran All England dan Indonesia Masters 2022.

Tentu bukan hal yang biasa bagi The Minions, mengingat dala kurun waktu tahun sebelumnya, Marcus/Kevin acap kali menjadi juara hampir dalam semua ajang.

Baca juga: Juara di Malaysia Open 2022, Pasangan Jepang Berambisi Rebut Ranking 1 Dunia dari Marcus/Kevin

Tahun 2017 hingga 2019 merupakan puncak performa Marcus/Kevin. Setidaknya, pada tahun 2017 The Minions masuk merengkuh tujuh gelar.

Pada tahun berikutnya, mereka masuk final sebanyak 10 kali dengan mencatatkan sembilan gelar. Tahun 2019 The Minions mencatatkan delapan gelar juara.

Tentu saat ini kondisi itu sedang berbalik. Kondisi Marcus yang masih mendera cedera ankle di kedua kakinya, bisa menjadi indikasi turunnya performa The Minions.

Dalam waktu dekat Marcus/Kevin dijadwalkan turun dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF yang diselenggarakan di Jepang, 22-28 Agustus mendatang.

Dalam ajang bergengsi itu, Indonesia mengirimkan empat wakilnya dalam sektor ganda putra.

Mereka adalah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved