Usai Pensiun, Tontowi/Liliyana Sampai Bingung Cari Shuttlekock di Kejuaraan Piala Presiden 2022

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali beraksi di lapangan usai memutuskan untuk pensiun.

Editor: Yudistira Wanne
Tribun Network
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Usai pensiun, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali bermain dalam laga eksibisi Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali bermain di lapangan pertandingan pasca pensiun.

Kembalinya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini dalam rangka memeriahkan Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022, Jumat (5/8/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersua dengan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ada kejadian unik yang diungkapkan oleh pasangan campuran andalan Indonesia di masanya tersebut. Pasangan yang dikenal dengan nama Owi/Butet itu sempat kebingungan mencari shuttlekock.

Memang aturan pergantian shuttlekock itu tergolong baru, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mulai menerapkan aturan tersebut pada tahun 2020.

Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 yang sedang merebak kala itu.

"Pastinya senang, tapi juga kaget karena ada rules-rules baru. Dulu kita nggak pernah ngalamin ambil cock itu sendiri. Dulu kan diambilin sama service judge-nya," ujar Butet seusai pertandingan.

"Saya sempat cari-cari ini mana cock-nya? Oh ternyata ambil sendiri," lanjutnya.

Senada dengan sang pasangan, Tontowi Ahmad atau Owi, pun sempat penasaran ingin merasakan mencabut shuttlekock dari dispenser.

"Tadi bilang sama Ci Butet, saya pingin coba rasanya nyabut cock dari tempatnya itu. Karena selama ini kita lihatnya di TV saja," ujar Owi.

Kendati demikian, kedua pebulutangkis itu mengaku gembira dapat bermain kembali setelah pensiun di 2019 lalu.

"Arti reuni ini ada kangennya karena kita dari 2019 kita belum pernah tampil lagi. Apalagi di ekshibisi yang serius seperti ini sama Owi," ujar Butet.

"Saya senang bisa bareng lagi sama Ci Butet, bisa rasain lagi suasana pertandingan. Jadi ingat-ingat zaman dulu," sambung Owi.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved