Youth Innovation Festival Digelar 21 Agustus di Alun-Alun Kota Bogor, Dukungan Datang dari Bima Arya

Sehingga melalui kegiatan YIF diharapkan mampu memberikan semangat bagi para pemuda bahwa pemuda juga memiliki peran masing-masing untuk berkontribusi

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Panitia Youth Innovative Festival (YIF), Zensa Hidayatul Rachman bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pertengahan Agustus, tepatnya 21 Agustus 2022 akan dilaksanakan Youth Innovation Festival (YIF) di Alun Alun Kota Bogor.

Sebagaimana yang diterangkan Ketua Panitia Youth Innovative Festival (YIF), Zensa Hidayatul Rachman usai bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022).

Dukungan dan apresiasi disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menerima panitia YIF didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Heri Karnadi dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman.

“Pemuda merupakan salah satu pioneer penting untuk perubahan sosial dan pemimpin di masa depan,” kata Wali Kota Bogor,” Bima Arya

Kegiatan YIF dijelaskan Zensa Hidayatul Rachman merupakan post event Y-20 tahun 2022 yang terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Bogor untuk membumikan dan menyosialisasikan hasil Konferensi Tingkat Tinggi Youth-20 (KTT Y-20) kepada generasi muda di Jawa Barat dan khususnya di Kota Bogor.

“Beberapa tema dan topik yang dibahas tentunya menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi para pemimpin-pemimpin di masa depan, khususnya di Kota Bogor, Jawa Barat dan di Indonesia secara umum.

Sehingga melalui kegiatan YIF diharapkan mampu memberikan semangat bagi para pemuda bahwa pemuda juga memiliki peran masing-masing untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia dan dunia,” jelas Zensa Hidayatul Rachman.

Pemilihan Alun Alun Kota Bogor, lanjut Zensa Hidayatul Rachman sebagai salah satu ruang terbuka yang mempertemukan kolaborasi para pemuda, stakeholder dan pihak terkait lainnya yang bisa menyukseskan komunike Y-20 dan G-20 nantinya.

Zensa Hidayatul Rachman bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022).
Zensa Hidayatul Rachman bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Sebelum dilaksanakan pra event YIF yang melibatkan para komunitas di Bogor Creative Centre (BCC) Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.

Mereka akan membuat surat harapan dan ke depan akan dibuat buku antologi yang akan di launching pada pelaksanaan acara puncak YIF pada 21 Agustus 2022 nanti.

“Rencananya kegiatan akan dilaksanakan secara hybrid, kita akan membangun virtual metafirst di digital. Untuk konten akan ada talk show empat topik prioritas Y-20, yaitu ketenagakerjaan muda, transformasi digital yang berkelanjutan, keanekaragaman dan inklusivitas.

Selain itu akan ada fashion show local pride expo UMKM dan pameran para komunitas inovasi sosial dan juga SMA serta terakhir komunike dari Y-20 itu sendiri,” katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved