Persis Solo Dihantui Tren Minor, Persikabo 1973 Ogah Anggap Sepele

Persikabo 1973 siap memperpanjang tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Latihan terakhir Persikabo 1973 jelang laga kontra Persis Solo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, (6/8/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman mengatakan tak menganggap enteng Persis Solo dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 yang akan dijalankan besok, Minggu (7/8/2022).

Dalam pertandingan kandang tersebut, Persikabo akan menjamu Laskar Sambernyawa (julukan Persis) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Menatap pertandingan tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak menatap Persis dengan sebelah mata meski Laskar Sambernyawa belum mencicipi kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Laskar Sambernyawa kalah 2-3 atas sesama tim promosi Liga 1, Dewa United, Senin (25/7/2022). Alih-alih mencuri poin saat bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga kontra Persija Jakarta, Persis kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Minggu (31/7/2022).

Djanur mengaku justru sudah mewaspadai tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago itu dari jauh hari sebelum pertandingan.

"Kami waspadai dari jauh hari, itu jangan menjadi underrate melawan Persis Solo, karena dua kekalahan mereka artinya pada pertandingan ketiga melawan kami disini mereka betul-betul akan all out dan tidak ingin kalah lagi, itu yang kami waspadai kebangkitan dan motivasi mereka," tutur Djanur.

Pelatih yang sempat menukangi Persib Bandung itu pun mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik, terlebih ia ingin melanjutkan tren positif Persikabo.

Persikabo memang belum pernah kalah ataupun seri dalam dua laga sebelumnya. Laskar Pajajaran memulai pekan pertama Liga 1 dengan kemenangan.

Skuad besutan Djajang Nurjaman itu menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya, Senin (25/7/2022). Kemudian memangkas Dewa United 3-1, Minggu (31/7/2022).

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk Minggu ini pasca pertandingan melawan Dewa United. Semua anggota tim menyadari betul pertandingan besok penting bagi kami dan ini yang menjadi tekad para pemain bahwa besok kami akan melanjutkan tren positif, sehingga kami berusaha menorehkan poin yang maksimal," tutur pelatih berusia 63 tahun itu.

Senada dengan sang pelatih pemain Persikabo, Tegar infantrie menuturkan bahwa saat ini persiapan ia dan rekan setimnya dirasa sudah maksimal dan siap melawan Persis. 

"Saya pribadi fokus untuk pertandingan besok karena Persis Solo juga saya yakin mengerahkan seluruh kemampuannya pada pertandingan besik," kata Tegar. 

Saat ini Perisikabo 1973 menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Laskar Pajajaran mencatat enam poin dalam dua pertandingan.

Di sisi lain, Persis Solo masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 202/2023. Skuad besutan Jacksen F Tiago itu belum menciptakan poin satu pun dalam dua laga.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved