IPB University

Peduli Gizi Seimbang, Mahasiswa IPB University Buat GPS di Cirebon

Gerakan mahasiswa IPB University ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada para siswa mengenai pedoman gizi seimbang.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Mahasiswa IPB University belum lama ini lakukan program "Gerakan Protein Sehat (GPS)", di Raudlatul Athfal (RA) Patwa, Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah, di Dusun Manis, Desa Mertapada Kulon, Cirebon, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mahasiswa IPB University belum lama ini lakukan program "Gerakan Protein Sehat ( GPS)", di Raudlatul Athfal  (RA) Patwa, Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah, di Dusun Manis, Desa Mertapada Kulon, Cirebon, Jawa Barat.

GPS bertujuan untuk mengkampanyekan konsumsi makanan sumber protein yang sangat baik di masa pertumbuhan.

Muhammad Zaidan Ahsan, Ketua Mahasiswa KKN-T IPB University mengatakan, gerakan ini juga dilakukan guna memberikan edukasi kepada para siswa mengenai pedoman gizi seimbang, pentingnya pengetahuan akan bahan-bahan makanan yang mengandung gizi yang baik.

"Ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa IPB University kepada anak-anak Desa Mertapada Kulon. Outputnya, agar anak-anak RA Patwa mengetahui pentingnya mengkonsumsi makanan yang ber gizi seimbang dan berprotein tinggi bagi pertumbuhan dan kecerdasan mereka,” ungkap Zaidan.

Para siswa sangat antusias dengan adanya GPS.

Selain sosialisasi terkait gizi, terdapat beragam rangkaian kegiatan, diantaranya games edukatif isi piringku.

Ini dilakukan untuk menunjang agar para siswa lebih interaktif dan berperan aktif dalam mengenal berbagai jenis bahan makanan bergizi dan macam protein.

“Kegiatan juga diisi dengan pengenalan hidup sehat, senam gizi seimbang dan pembagian susu untuk mengaplikasikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi protein yang baik bagi tubuh anak,” tambah Zaidan.

Dengan diadakannya program ini, Zaidan berharap siswa/i RA Patwa dapat mengonsumsi makanan yang ber gizi seimbang setiap harinya. anak-anak dapat mengetahui bahan makanan yang mengandung gizi baik dan manfaatnya.

Pertumbuhan badan dan perkembangan otak yang optimal, sebutnya, akan dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Tanggapan positif datang dari Uun, salah satu guru RA Patwa.

Ia menyebut, permainan dan informasi yang disampaikan mahasiswa IPB University bermanfaat dan menarik untuk merangsang komunikasi dan keberanian anak dalam merespon pertanyaan yg diberikan.

”Kami ucapkan terima kasih atas kunjunganya ke RA Patwa, Desa Mertapada Kulon. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mengena di ingatan anak-anak kami,” sebut Uun.

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik ( KKN-T) di Desa Mertapada Kulon terdiri atas Muhammad Zaidan Ahsan, Ridho Utama Yusuf, Wani Da'tusalamah, Sanaya Nafa Adhira, Puspita Annahal, Rizma Maliyatuz Zakiyyah, Syifa Istighfarani, dan Ahmad Hizbullah Jaabir. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved