Kwarcab Pramuka Kota Bogor Kirim Kontingen Terbaik di Jamnas XI, Dedie Rachim: Jalin Persahabatan

Wakil Wali Kota mengatakan, ada tujuh poin yang harus diingat. Pertama, jaga kekompakan, karena biar bagaimanapun hanya saudara dan teman yang bisa

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Pramuka Kwarcab Kota Bogor melakukan audiensi dengan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Pramuka Kwarcab Kota Bogor melakukan audiensi dengan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Dedie A Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jumat (5/8/2022).

Audiensi ini untuk mendapatkan pengarahan dan penguatan dari Ketua Kwarcab kepada 16 peserta Jamnas yang terdiri dari dua regu, yakni regu putra delapan orang dan regu putri delapan orang.

"Pastikan untuk booster sebelum berangkat. Insya Allah dengan dorongan dan doa dari orang tua kalian bisa melaksanakan rangkaian kegiatan dengan aman sampai nanti kembali ke Bogor," ujar Dedie.

Wakil Wali Kota mengatakan, ada tujuh poin yang harus diingat. Pertama, jaga kekompakan, karena biar bagaimanapun hanya saudara dan teman yang bisa diandalkan jika terjadi hal-hal yang diperlukan atau darurat.

Kedua, menjaga nama baik Kota Bogor dengan jalin persahabatan dengan seluruh peserta Jamnas.

Ketiga, jadikan Jamnas ini sebagai kesempatan untuk menambah wawasan, jejaring pertemanan, aktualisasi diri dan menambah pengalaman.

"Keempat, bisa menunjukkan prestasi yang maksimal, pada saat situasi seperti ini banyak sekali kesempatan untuk berkarya dan untuk eksistensi.

Tunjukkan Kwarcab Kota Bogor bisa menorehkan prestasi di Jamnas ke-XI ini," jelasnya.

Selanjutnya, poin kelima harus bisa jaga diri, mengingat kegiatan cukup lama sekitar satu minggu.

"Apalagi tidurnya di tenda yang tentu saja akan banyak tantangan seperti hujan, petir dan hewan," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved