Jelang Rakernas APEKSI 2022, Bima Arya Lantik Ketua dan Pengurus ALTI Sumatera Barat

Disamping itu, lari trial juga tidak lepas pembangunan karakter karena para pelari trail adalah petarung," kata Bima Arya.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Menjelang agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Bima Arya resmi melantik Ketua ALTI Sumatera Barat, Ahmad Islamy dan pengurus di kediaman Wali Kota Padang, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menjelang agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Bima Arya resmi melantik Ketua ALTI Sumatera Barat, Ahmad Islamy dan pengurus di kediaman Wali Kota Padang, Minggu (7/8/2022).

"Menurut saya ada dua hal luar biasa dari lari trail, pertama memiliki irisan yang banyak sekali dengan pariwisata dan lingkungan, karena itu Menparekraf, Mas Sandiaga Uno senang banget dengan ALTI karena turut membantu untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Disamping itu, lari trial juga tidak lepas pembangunan karakter karena para pelari trail adalah petarung," kata Bima Arya.

Bima Arya menyebut, Saat ini pengurus ALTI sudah ada di 20 provinsi dan 59 cabang kepengurusan di kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Belum lama ALTI sukses melaksanakan Kejurnas lari trail di Palu yang diikuti perwakilan ALTI dari 15 provinsi seluruh Indonesia.

Dia menargetkan lari trail masuk dalam ajang olahraga bergengsi nasional, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara dan Aceh yang rencananya akan digelar pada 2024. Disamping itu rencananya tahun depan akan digelar Kejurnas lari trail di Provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Padang, Hendri Septa yang turut menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus ALTI Provinsi Sumatera Barat mengungkapkan apresiasi dan siap mendukung ALTI.

Sebab, menurutnya ALTI berperan memperkenalkan wisata-wisata alam, khususnya di Sumatera Barat dan umumnya di Indonesia.

Menjelang agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Bima Arya resmi melantik Ketua ALTI Sumatera Barat, Ahmad Islamy dan pengurus di kediaman Wali Kota Padang, Minggu (7/8/2022).
Menjelang agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Bima Arya resmi melantik Ketua ALTI Sumatera Barat, Ahmad Islamy dan pengurus di kediaman Wali Kota Padang, Minggu (7/8/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

"Asal jangan perintahkan saya untuk berlari, walaupun nanti saya ikut jangan yang ekstrim.

Saya juga mengharapkan ALTI bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang," ungkap Hendri Septa.

Terakhir, Ketua Pengurus ALTI Sumatera Barat, Ahmad Islamy menyatakan, akan fokus pada kompetisi, seleksi, pembinaan, prestasi dan apresiasi sebagai lima pilar ALTI Sumatera Barat dalam menjalankan roda kepengurusan.

Turut hadir diantaranya perwakilan Dispora Provinsi Sumatera Barat, jajaran pengurus ALTI Pusat dan pihak-pihak lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved