Demi Konten, Bocah di Bogor Nekat Berhentikan Truk Tronton, Sopir Dibikin Rugi Rp 50 Juta

Dua truk tronton terlibat kecelakaan di Jalan Raya Leuwisadeng, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Truk tronton mengalami rusak parah akibat diberhentikan secara mendadak oleh sekelompok remaja di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor (dok warga) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWISADENG - Dua truk tronton yang mengangkut material alam batu split mengalami kecelakaan di Jalan Raya Leuwisadeng, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB, Rabu (10/8/2022).

Kejadian bermula ketika kedua truk tersebut berjalan beriringan dari arah Cigudeg menuju ke Gunungputri, namun, secara tiba-tiba truk dihadang oleh sekelompok remaja.

Menurut pengakuan sopir tronton, Pono (59), dirinya mengemudikan truk tronton yang berada di urutan depan, sedangkan truk tronton yang berada dibelakangnya, dikemudikan oleh adiknya.

Karena kurangnya persiapan untuk melakukan pengereman, akhirnya kendaraan truk tronton yang berada dibelakang menabrak bagian belakang truk tronton yang berada di depannya.

"Karena ada anak-anak yang suka nyetop-nyetopin mobil buat konten gitu, mungkin karena kagok atau gimana sehingga mobil yang adik saya kendarai ini menabrak mobil saya yang berada di depannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, Pono mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja, bagian depan dari truk tronton yang dikemudikan adiknya mengalami rusak parah pada bagian depan.

Saat hendak dievakuasi, Pono mengatakan sempat kesulitan, lantaran posisi adiknya yang terjepit.

"Beruntung adik saya tidak apa-apa hanya alami luka memar saja di bagian kaki dan luka ringan di lengan kiri pada jari manis tapi sudah di bawa ke rumah sakit untuk di obati, ngeluarin supir dari kap mobil tadi pakai tambang gede terus di tarik pakai mobil expedisi yang lewat," ungkapnya.

Dengan kerusakan yang cukup parah, Pono mengatakan perkiraan kerugian yang di taksir mencapai Rp 50 juta.

Karena mengalami rusak berat dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, hingga pukul 16.30 WIB, material yang ada di dalam truk tronton tersebut dipindahkan ke mobil lainnya secara manual.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved