98 Kota Unjuk Gigi di Pawai Budaya Nasional APEKSI XV, Bima Arya: Kebersamaan dan Keberagaman

Di Pawai Budaya Nasional ini 98 kota anggota APEKSI turut serta ambil bagian menampilkan kebudayaan khas masing-masing kota.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Pawai Budaya Nasional, Selasa (9/8/2022) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Pawai Budaya Nasional, Selasa (9/8/2022) malam.

Pawai Budaya Nasional ini menjadi rangkaian penutup dari gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV di Kota Padang sejak Minggu (7/8/).

Di Pawai Budaya Nasional ini 98 kota anggota APEKSI turut serta ambil bagian menampilkan kebudayaan khas masing-masing kota.

"Izinkan kami wali kota seluruh Indonesia mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang untuk tiga hari yang luar biasa, kami para wali kota sungguh sangat bahagia.

Lidah kami dimanja dengan kuliner yang lezat, mata kami dibuai dengan tarian dan pemandangan alam yang mempesona dan hati kami dibuat istimewa karena keramah tamahan warga Kota Padang," ujar Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, tiga hari gelaran Rakernas di Kota Padang diharapkan memberikan manfaat dan maslahat bagi semua.

Pergerakan wali kota untuk kebahagiaan kota se-Indonesia akan semakin terakselerasi.

"Tiga hari para wali kota di Kota Padang juga Insya Allah memberikan barokah dan rezeki lebih kepada para pedagang, karyawan dan warga," kata Wali Kota Bogor.

"Kami doakan seluruh warga Padang diberikan kesehatan. Malam ini APEKSI mempersembahkan pesona budaya Nusantara yang luar biasa, bukan hanya untuk tontonan semata tapi juga untuk kebersamaan kita sebagai bangsa, bersama dalam keberagaman," tegasnya.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Pawai Budaya Nasional, Selasa (9/8/2022) malam.
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Pawai Budaya Nasional, Selasa (9/8/2022) malam. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Di tempat yang sama, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, bagian perekonomian Kota Padang memberikan informasi bahwa dengan adanya rangkaian kegiatan APEKSI dari hari pertama hingga hari ini sudah berputar uang Rp 26 Miliar di berbagai sektor.

Sebut saja di sektor perhotelan, rumah makan, jasa angkutan dan kafe.

"Semua hidup, karena ada lima ribu tamu APEKSI mengunjungi Kota Padang.

Pemkot Padang sudah menggelontorkan dana Rp 15 Miliar, dari semua ini ada perputaran uang Rp 40 miliar, semua untuk warga Kota Padang. Kegiatan seperti ini akan mendorong perekonomian menjadi lebih baik.

Kami ucapkan terima kasih atas kegiatan ini dan akan selalu ada berkah jika terus menjalin silaturahmi," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved