GIIAS 2022

Dibandrol Rp 60 Jutaan, Mobil Listrik Selis Bromo Bisa Manfaatkan Tenaga Surya

Selis Bromo tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) tetapi berteknologi listrik dan panel surya.

Editor: Damanhuri
ist
Selis Bromo, mobil listrik roda tiga pertama di Indonesia seharga Rp 60 juta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Produsen kendaraan listrik Selis, PT Juara Bike yang merupakan anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), ikut tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Juara Bike mengenalkan  Selis Bromo, mobil listrik roda tiga pertama di Indonesia untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi yang efisien, hemat energi, dan ramah lingkungan.

Selis Bromo tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) tetapi berteknologi listrik dan panel surya.

Project Sales Manager Juara Bike Reagan Pantja mengatakan, peluncuran  Selis Bromo ini merupakan inovasi baru karena selain dengan tenaga listrik, mobil listrik ini juga bisa mendapatkan energi tambahan dari sinar matahari. 

“Pengguna juga bisa menghemat pemakaian listrik rumah karena baterai  Selis Bromo bisa terisi dengan bantuan sinar matahari,” kata Reagan yang ditulis Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Reagan menjelaskan, langkah perusahaan merilis  Selis Bromo juga untuk mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia dan mendukung upaya pemerintah dalam mendorong transisi ke energi terbarukan. 

Hadirnya  Selis Bromo juga sebagai strategi perusahaan dalam memperluas pasar baru secara global.

Saat ini, pemerintah Indonesia menargetkan pada kurun 2021-2025 terdapat 400 ribu mobil listrik dan 1,7 juta motor listrik dapat beroperasi demi melakukan transisi ke energi terbarukan dan mencapai netral karbon atau net zero emission pada 2060.

Pada 2035, pemerintah juga berharap jumlah kendaraan listrik bertambah lagi menjadi 5,7 juta unit mobil listrik dan 46,3 juta motor listrik.

“Dengan  Selis Bromo, kami memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik sesuai kebutuhan dan daya beli,” jelas Reagan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved