Jasad Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung Ditemukan 20 Meter dari Titik Hilang, BPBD Terjunkan 3 Tim

Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah laki-laki berinisial ARO (11) yang tenggelam di Sungai Ciliwung

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
Dokumentasi BPBD Kota Bogor
Bocah tenggelam di Sungai Ciliwung Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berhasil ditemukan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah laki-laki berinisial ARO (11) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Perumahan Graha Grande RW 008, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (12/8/2022).

Diketahui sebelumnya, ARO dikabarkan tenggelam dan terbawa arus saat mencari ikan pada Kamis 11 Agustus 2022, sekira pukul 13.00 WIB.

Hasil dari pencarian dihari pertama masih nihil, setelah dilanjutkan pencarian pada esok hari, tepatnya hari ini, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekira pukul 09.35 WIB.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal dinyatakan tenggelam.

"Korban hanyut saat ini sudah berhasil ditemukan oleh personil BPBD Kota Bogor bersama Tim SAR Gabungan pada hari ini, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi titik awal hanyut," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, melalui keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Theo menuturkan, korban ditemukan setelah tim melakukan penyelaman hingga ke dasar sungai.

Namun, saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban yang hanyut ditemukan oleh tim yang menyelam ke dalam dasar sungai aliran air sungai Ciliwung serta korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Theo menjelaskan, skema pencarian dibagi kedalam tiga tim, baik darat maupun air.

"Pencarian korban dengan cara membagi kedalam 3 SRU (SRU I : melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dengan jarak sejauh 5 KM dari LKP," jelasnya.

"SRU II : melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 KM dari LKP dan SRU III : memasang Rescue Net di sungai dan melakukan penyelaman dengan radius 10 M sekitar LKP)," tambahnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Kelurahan Kedung Badak, Kecataman Tanah Sareal, Kota Bogor.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved