Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Lepas Kontingen Jamnas ke XI 2022, Bima Arya Titip Tiga Pesan Ini

"Jamnas adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak Pramuka, ajang tahunan terbesar dan selalu menorehkan sejarah," ujar Bima Arya.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor melakukan upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke XI 2022 di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor melakukan upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke XI 2022 di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Kamis (11/8/2022).

Pelepasan ini dilakukan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kwarcab, Dedie A Rachim dengan simbolis memakaikan jaket Jamnas kepada kontingen.

"Jamnas adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak Pramuka, ajang tahunan terbesar dan selalu menorehkan sejarah," ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, di Jamnas seluruh anggota Pramuka berkumpul untuk tiga hal. Pertama, anggota pramuka unjuk gerak beraktivitas, mengeluarkan seluruh kemampuan yang telah dimiliki, diajarkan para pembina dan andalan.

Semua mengeluarkan keterampilan dan menunjukkan kebanggaan atas keterampilan yang dimiliki.

"Kedua, memperkuat kebangsaan, di sana berkumpul anggota Pramuka dari seluruh penjuru nasional, berbeda latar belakang tapi kita Indonesia.

Kebanggaan kita sebagai bangsa akan dikuatkan di sana, kalian bisa mewakili daerah masing-masing tapi bersama dalam ikatan NKRI," jelasnya.

Ketiga, lanjut dia, di Jamnas anggota pramuka saling bertemu, berkenalan, berbagi dan menjalin persahabatan.

Karena itu bukalah kesempatan seluas-luasnya untuk berkenalan dan bertemu dengan teman-teman dari seluruh penjuru Indonesia.

"Bisa berbagi cerita tentang Kota Bogor, bisa mendengar cerita tentang kota lain, saling memberikan inspirasi dan motivasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved