Kejar Target, Dirut RSUD Kota Bogor Sebut Pembangunan Blok I dan IV Akan Selesai Akhir Tahun

Pembangunan gedung Blok I dan Blok IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan dikejar sesuai target yang sudah direncakan.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor yang saat ini tengah dikebut progresnya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pembangunan gedung Blok I dan Blok IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan dikejar sesuai target yang sudah direncakan.

Target yang sudah direncanakan itu terkait penyelesaian pembangunan yang akan rampung pada Desember 2022 nanti.

Target percepatan penyelasaian pembangunan blok ini pun bahkan sudah diminta oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor dengan melakukan sidak langsung.

Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan, pihaknya akan mengejar progres sesuai target penyelesaian yang sudah direncakan.

"Alhamdulillah sesuai dengan harapan kami, dengan pengawasan anggota dewan pekerjaan ini menjadi tepat waktu dan sesuai spek. Kita target ada dua, untuk awal defiasi masih positif. Karena memang kami akan menekankan beberapa hal yang perlu dicatat," kata Ilham kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (13/9/2022).

Ilham menjelaskan, untuk penyelesaian Blok I ini akan rampung pada selesai 13 Desember, dan Blok IV 18 Desember. 

Dari target itu, RSUD akan terus mengupayakan supaya target itu terlaksana dan tercapai.

"Satu penambahan tenaga kerja. Ini diharapkan dengan penambahan sesuai dengan perjalanan pekerjaan melibatkan kepada warga Kota Bogor, dan itu mudah-mudahan bisa diwujudkan kontraktor. 

"Caranya tadi dengan arahan komisi untuk menambah waktu kerja. Sekarang waktu kerja sudah ditambah sampai jam 00.00 WIB utuk mengejar," jelas Ilham.

Dari target yang optimis bisa dikejar itu, sambung Ilham, pihaknya masih mewanti-wanti agar tidak terburu-terburu dalam proses penyelesaian.

Sebab, dalam pembangunan RSUD ini ada beberapa perbedaan dengan pembangunan gedung lain.

"Mudah mudahan kita bisa kejar sebelumnya.  Karena saya tidak ingin pengalaman dulu saat blok 3 terburu buru.  Saya ingin semuanya sesuai denagn waktu. Terutama mengejar finishing yang lama. Finishingnya harus bagus," ungkapnya.

Meski begitu, dalam pembangunan gedung ini, Ilham menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin supaya cepat terselesaikan.

Walaupun, diakui olehnya, ada beberapa kendala yang saat ini menghantui percepatan pembangunan.

"Karena namanya juga Kota Bogor, kota hujan. Kita berharap bisa diselesaikan bulan September itu pengerukan itu bisa selesai sebelum September," tandasnya (*).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved