Lagi Nyari Kampus? Ini Universitas Rekomendasi Terbaik di Kota Bogor

Yang paling mudah untuk menilai kampus tersebut memiliki kredibilitas baik atau tidak biasanya yang pertama, dilihat dari akreditasinya

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/UIKA Bogor
Universitas Ibn Khaldun Bogor atau disingkat UIKA adalah salah satu Universitas atau Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia, yang didirikan oleh para Tokoh Ulama di Bogor dan merupakan Kampus Islam tertua di Kota Bogor. Kampus UIKA terletak di Jl. K.H. Sholeh Iskandar Raya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Masih bingung nyari kampus yang pas untuk melanjutkan studimu?

Masih bingung sama hal apa saja yang perlu di perhatikan agar kamu ga salah pilih perguruan tinggi? Atau malah masih galau, mau pilih jurusan apa, saat kuliah nanti?

Tenang!, kamu ga sendiri.  Banyak sekali dianatara kita siswa-siswi SMA dan sederajat lainnya, atau bahkan alumni yang baru saja lulus sekolah, galau nentuin mau pilih kampus apa dan dimana, tentunya dengan berbagai pertimbangan yang  masih diperhitungkan.

Kali ini tribun Bogor secara spesial, telah melakukan wawancara  bersama Nurdin Al-Azies, Humas Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, untuk mengulas tips memilih  kampus serta memberikan  informasi detail tentang Kampus UIKA Bogor dan alasan-alasannya mengapa kampus ini bisa dijadikan pilihan untuk menempuh pendidikan tinggi di Kota Bogor.

  1. Pilih kampus yang memiliki kredibilitas Baik
Universitas Ibn Khaldun Bogor atau disingkat UIKA adalah salah satu Universitas atau Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia, yang didirikan oleh para Tokoh Ulama di Bogor dan merupakan Kampus Islam tertua di Kota Bogor. Kampus UIKA terletak di Jl. K.H. Sholeh Iskandar Raya
Universitas Ibn Khaldun Bogor atau disingkat UIKA adalah salah satu Universitas atau Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia, yang didirikan oleh para Tokoh Ulama di Bogor dan merupakan Kampus Islam tertua di Kota Bogor. Kampus UIKA terletak di Jl. K.H. Sholeh Iskandar Raya (Istimewa/UIKA Bogor)

Menurut Azies, sapaan akrab humas UIKA menjelaskan, Secara umum, ketika kita mau berkuliah pastinya pilihan pertama yang menjadi pertimbangan mayoritas siswa dan alumni SMA, adalah memilih kampus yang memiliki kredibilitas baik.  

Yang paling mudah untuk menilai kampus tersebut memiliki kredibilitas baik atau tidak biasanya yang pertama, dilihat dari akreditasinya dan yang kedua  dari pencapaian dan prestasi yang diraihnya.

“Akreditasi merupakan nilai status mutu perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh lembaga akreditasi yang ditunjuk, biasanya di Indonesia penilaian akreditasi khusus untuk Perguruan Tinggi dilakukan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan nilai akreditasi yang diakui saat ini diantaranya Unggul, Baik sekali dan Baik)”.

Nilai Akreditasi, memberikan jaminan bahwa perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar kriteria mutu yang ditetapkan, nilai akreditasi secara terbuka dapat di akses di web BAN-PT.

UIKA sendiri  menurut Azies, selain telah terakderitasi institusi,  prodi-prodi di UIKA pun telah terakreditasi BAN-PT dengan nilai akreditasi A (Unggul) dan B (Baik Sekali), selain itu kami UIKA Bogor juga terus konsisten melakukan perbaikan pada berbagai bidang, seperti pada layanan pendidikan maupun sumber daya manusia dan Alhamdulilah UIKA telah telah meraih sertifikat ISO (The International Organization for Standardization) 9001:2015 tentang Manajemen Mutu dan 21001:2018 tentang Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, Hal itulah yang membuat Universitas Ibn Khaldun Bogor mengukir berbagai prestasi di tahun 2022 ini, antara lain:

·         Masuk dalam 100 besar kampus dengan Penerapan Index Science & Teknologi tertinggi di indonesia;

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved