Dedie Rachim dan Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Doakan Para Pahlawan Bangsa

Dalam amanatnya, Dandim melaporkan saat ini telah gugur ratusan pahlawan di TMP Dreded. Diantaranya personel TNI sebanyak 774 orang, Polri sebanyak 73

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama unsur Forkopimda gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Rabu (17/8/2022) dini hari. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama unsur Forkopimda gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Infanteri Ali Akhwan juga diikuti puluhan anggota TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Dalam amanatnya, Dandim melaporkan saat ini telah gugur ratusan pahlawan di TMP Dreded. Diantaranya personel TNI sebanyak 774 orang, Polri sebanyak 73 orang, PNS sebanyak 18 orang, pejuang rakyat sebanyak 209 orang dan pahlawan tak dikenal sebanyak 31 orang.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama unsur Forkopimda gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Rabu (17/8/2022) dini hari.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama unsur Forkopimda gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Rabu (17/8/2022) dini hari. (Istimewa/Pemkot Bogor)

"Upacara ini untuk memperingati akan jasa - jasa para pahlawan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 ini," kata Dandim.

Apel digelar sebagai bentuk pernyataan hormat yang sebesar - besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan untuk membela Tanah Air. Dan dalam mengabdikan terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara - saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," lanjut Dandim.

Untuk itu, mewakili segenap masyarakat Kota Bogor berdoa, semoga arwah para pahlawan bangsa diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Serta mendapatkan tempat yang sewajar - wajarnya disisi Tuhan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved