Gelar Vaksin 24 Jam, Kapolsek Gunungputri Kenang Warganya yang Kesulitan saat Ada Musibah

Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini terinspirasi dari salah satu warganya yang beberapa waktu lalu datang ke Polsek

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Kompol Bayu Tri Nugraha di Polsek Gunungputri, Jalan Mercedes Benz, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Senin (20/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Vaksinasi Covid-19 24 jam yang digelar di Polsek Gunungputri, yang berlokasi di Jalan Mercedes Benz, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, ternyata terinspirasi dari satu hal.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini terinspirasi dari salah satu warganya yang beberapa waktu lalu datang ke Polsek.

"Ada warga yang datang ke Polsek, dia mau vaksin Covid-19 untuk keperluan pergi ke Kalimantan naik pesawat," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (18/8/2022).

Warga tersebut, kata Kompol Bayu Tri Nugraha ingin ke Kalimantan untuk ke rumah saudaranya yang meninggal dunia.

Saat itu, pihak kepolisian Polsek Gunungputri menyarankannya untuk segera vaksinasi Covid-19 di Klinik terdekat.

Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan bahwa dari kejadian tersebut, hatinya merasa terbangun.

"Maka dari itu, saya buat gebyar vaksinasi Covid-19 24 jam di Polsek, supaya kejadian tersebut tidak terulang, kasian kan untuk keperluan warga juga yang urgent," katanya.

Ternyata diadakannya Vaksinasi Covid-19 24 jam ini bukan tanpa alasan.

Bahkan, kata Kompol Bayu Tri Nugraha banyak warganya yang lain menanyakan vaksinasi Covid-19 pada jam-jam malam, yang di mana jam tersebut merupakan jam urgensi.

Kompol Bayu Tri Nugraha menambahkan bahwa selain itu banyak juga warga yang sibuk akan aktivitasnya sehari-hari sehingga tidak ada waktu untuk vaksin.

"Banyak alasannya, tapi yang jadi inspirasinya vaksin 24 jam ini dari warga yang mau ke Kalimantan untuk menjenguk keluarganya yang meninggal," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved