Gerai Vaksinasi Covid-19 24 Jam di Polsek Gunungputri Diserbu Warga

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan bahwa vaksinasi Covod-19 ini untuk menyemarakkan HUT RI ke-77.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Meriahkan HUT RI ke-77, Polsek Gunungputri, Kabupaten Bogor, menggelar vaksinasi Covid-19 selama empat hari selama 24 jam di kantor polisi Polsek Gunungputri dengan jenis vaksin Pfizer, Kamis (18/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Euforia HUT RI ke-77 di kawasan Kabupaten Bogor, masih dirasakan oleh setiap masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Gunungputri.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan bahwa vaksinasi Covod-19 ini untuk menyemarakkan HUT RI ke-77.

"Daripada kita buat lomba yang lucu-lucuan mending kita buat vaksinasi ini, untuk program pemerintah juga kan," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (18/8/2022).

Untuk vaksinasi Covid-19 ini sudah dimulai sejak Rabu (17/8/2022) kemarin, yang di mana gebyar vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dari Polsek Gunungputri.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan hingga hari Sabtu (20/8/2022), tempat pada pukul 24.00 WIB.

Pada gerai vaksinasi Covid-19 di Polsek Gunungputri ini, bukan hanya untuk vaksin Booster saja, tetapi untuk vaksin tahap satu dan dua juga bagi masyarakat yang belum di vaksinasi.

Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 ini dinilai banyak manfaatnya bagi masyarakat.

"Apalagi kalo masyarakat mau pergi-pergian naik pesawat itu harus di booster dulu," ucapnya.

Lalu, untuk vaksinasi Covid-19 ini dosisnya dibagi per shift-nya, yang di mana untuk satu shift pada pagi pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB hari sebanyak 50 dosis.

Sedangkan untuk shift kedua dari pukul 16.00 WIB hingga malam hari yaitu pukul 23 WIB itu sebanyak 50 dosis, dengan jenis vaksin Covid-19 menggunakan Pfizer.

Hingga saat ini, jumlah warga yang divaksin terhitung sebanyak 30 orang, yang di mana angka tersebut meningkat dibandingkan pada hari pertama.

Untuk vaksinasi Covid-19 ini juga dibuka untuk umum, bukan hanya untuk warga Gunungputri saja, dengan persyaratan hanya membawa foto kopi KTP untuk semua domisili.

Kompol Bayu Tri Nugraha menambahkan bahwa vaksinasi Covid-19 yang di atas pukul 23.00 WIB akan dialihkan ke klinik terdekat.

"Kalau malam atau dini hari dilempar ke Klinik Medistira 2 sebanyak 25 dosis, biasanya yang urgen kalo jam-jam segitu," pungkasnya.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com, terlihat banyak warga yang sedang menunggu antrian vaksinasi Covid-19 di Polsek Gunungputri.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved