Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Tingkat Bogor, Bima Arya: Pramuka Jalur Kepemimpinan Masa Depan

Dalam kurun waktu 61 tahun yang merupakan usia yang lama dan panjang bagi Gerakan Pramuka kata Bima Arya, sudah banyak yang diberikan Gerakan Pramuka

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Dalam apel yang dilaksanakan di Lapangan Sempur, Kamis (18/8/2022), Wali Kota Bogor, Bima Arya selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab (Mabicab) Kota Bogor menjadi pemimpin apel. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penyematan tanda Pramuka Garuda kepada 338 anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor yang terdiri dari siaga, penggalang hingga penegak oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim mengawali pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kota Bogor Tahun 2022.

Dalam apel yang dilaksanakan di Lapangan Sempur, Kamis (18/8/2022), Wali Kota Bogor, Bima Arya selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab (Mabicab) Kota Bogor menjadi pemimpin apel.

Dalam kurun waktu 61 tahun yang merupakan usia yang lama dan panjang bagi Gerakan Pramuka kata Bima Arya, sudah banyak yang diberikan Gerakan Pramuka bagi bangsa dan negara Indonesia.

Sudah banyak alumni Gerakan Pramuka yang menjadi tokoh dan pemimpin yang sukses.

Sudah banyak perubahan yang dilakukan di organisasi Gerakan Pramuka dari awal berdiri hingga hari ini.

“Kalau kita coba peras dan tangkap semangat dari gerakan pramuka yang luar biasa dahsyat, maka ada 3 hal dahsyat dari gerakan pramuka yang menjadi pengingat bagi semua, yaitu gerakan pramuka adalah gerakan untuk membangun karakter, kompetensi dan kepedulian,” katanya.

Aspek pembangunan karakter menjadikan Gerakan Pramuka berbeda dari ekstrakurikuler (ekskul) dengan organisasi lain.

Menurut Bima Arya, Dasa Dharma itu dahsyat, lengkap dan paripurna.

Dua hal yang mengawalinya menggambarkan hal yang paling lengkap di dunia ini, dimensi vertikal kepada Tuhan YME dan dimensi horizontal kepada sesama manusia dan juga kepada alam.

Untuk kompetensi, anggota Gerakan Pramuka diminta untuk terus mengasahnya dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar kuat, karena orang-orang yang menjadi pemenang adalah yang memiliki karakter.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved