Bahagia! Puluhan Pengantin Nikah Massal Bersama Komunitas Perempuan Peduli Sosial di Hotel The Mirah

Puluhan pasangan peserta nikah massal nampak cantik dan gagah dengan gaun pengantin dan beskap berwarna putih.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) menggelar nikah Massal Bersama KAPPAS di Hotel The Mirah, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) menggelar nikah Massal Bersama KAPPAS di Hotel The Mirah, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022).

Puluhan pasangan peserta nikah massal nampak cantik dan gagah dengan gaun pengantin dan beskap berwarna putih.

Raut wajah bahagia juga terpancar usai mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu sebagai bagian dari syarat dicatatkan pernikahan secara negara.

Salah satu peserta nikah massal, Riri Novianti (30) mengungkapkan rasa senangnya. Sebab, kegiatan ini membantu ia dan suami untuk meresmikan pernikahan yang awalnya menikah siri menjadi sah secara negara sekaligus merasakan resepsi.

"Program nikah massal dari KAPPAS ini sangat membantu. Tadi saya ijab kabul lagi dan sekarang pernikahan saya sudah dicatat di KUA," katanya.

Dua tahun lalu ia memilih melangsungkan pernikahan siri sembari menunggu akta cerai suaminya yang mengalami keterlambatan.

Ia pun segera melengkapi berkas usai mengetahui informasi nikah massal ini dari RT tempat tinggalnya.

Meski pemberkasan lumayan rumit, namun setelah lolos screening ia merasa senang dan bersyukur. Setelah ini, ia akan fokus mengurus akta kelahiran anaknya.

"Semua pakaian pengantin dan resepsi ini dari KAPPAS. Saya harapan KAPPAS terus maju agar bisa terus membantu masyarakat yang belum bisa meresmikan pernikahannya karena berbagai alasan," jelasnya.

Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) menggelar nikah Massal Bersama KAPPAS di Hotel The Mirah, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022).
Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) menggelar nikah Massal Bersama KAPPAS di Hotel The Mirah, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Di tempat yang sama peserta Nikah Massal lainnya, Kiki Dharmawan mengatakan, ia dan istrinya merasa senang dengan nikah massal ini karena mempermudah warga yang kesulitan. Pasalnya, empat tahun lalu ia memilih menikah siri karena tidak ada biaya.

Namun dengan adanya nikah massal ini selain pernikahannya tercatat juga dapat merasakan resepsi seperti pengantin lainnya.

"Alhamdulillah bersyukur semua ini tidak dipungut biaya apapun. Baju, make up dan resepsi semua dari KAPPAS.

Semoga KAPPAS semakin maju dan bisa terus ada kegiatan ini untuk membantu warga," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved