Bukti Cinta Tanah Air Warga Shiddiqiyyah Kasih 131 Unit Rumah Syukur Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Ketua Umum DHIBRA, Ibu Nyai Shofwatul Ummah menyampaikan bahwa tahun 2022 ini, DHIBRA menyerahkan 131 unit Rumah Syukur secara serentak.

Editor: Yudistira Wanne
istimewa
Foto Bersama Para Korwil Dhibra se-Indonesia sebagai perwakilan Dhibra Pusat yang menerimakan dokumen dari Mursyid Tarekat Shiddiqiyyah atas Rumah Syukur yang diserahkan bagi para penerima Rumah Syukur di Jombang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Organisasi Dhilal Berkat Rochmat Allah ( DHIBRA), yang dipimpin Nyai Shofwatul Ummah, mengadakan acara nasional dengan tajuk "TASYAKKURAN NIKMAT KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA & BERDIRINYA NKRI KE-77, bertempat di Gedung Organisasi Shiddiqiyah, Losari, Ploso, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022).

Acara yang diselenggarakan DHIBRA, salah satu organisasi dibawah payung induk Organisasi Shiddiqiyyah (ORSHID), bukanlah pertama kali, melainkan sudah menjadi agenda tahunan.

Tiap tahun saat memperingati dan mensyukuri Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia & Ulang Tahun berdirinya NKRI, mata acara diisi dengan penyerahan Rumah Syukur Kemerdekaan Bangsa Indonesia, yang dibangun semua warga Shiddiqiyah secara gotong royong, di seluruh Indonesia, kepada para penerima Rumah Syukur.

Penerima Rumah Syukur adalah keluarga atau warga negara bangsa Indonesia, yang diyakini dan layak untuk diberikan, tanpa memandang latar belakang suku, ras, atau agama.

"Dengan penuh kesadaran, semua warga Shiddiqiyyah melalui Organisasi DHIBRA, sebagai pengelola dana, sungguh taat mengamalkan ajaran-ajaran Shiddiqiyyah, yang diajarkan Kyai Muchammad Muchtar Mu'thi, selaku Mursyid dan Pemimpin Tarekat Shiddiqiyyah dengan melaksanakan S3 (Silaturahmi-Santun-Sedekah)," ujar Nyai Shofwatul Ummah, dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Senin (22/8/2022).

Ia menjelaskan, warga Shiddiqiyyah se-Indonesia, sadar mengamalkan untuk berbagi dengan tulus dan rela menyisihkan sebagian dari penghasilan yang mereka peroleh untuk memfaktakan pembangunan Rumah Syukur sebagai ungkapan rasa cinta pada tanah air Indonesia.

Rangkaian acara diawali doa bersama lintas agama, yang dibawakan oleh tokoh-tokoh agama antara lain Bapak Cyprianus Stephanus Wisnu Sugiman, perwakilan umat Katolik Mojokerto, Yang Mulia Bhante Nyana Sila Therra, perwakilan umat Budha, yang turut mendoakan serta berbagi sambutan dalam acara ini.

Selanjutnya pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan para pejuang veteran sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas perjuangannya mencapai cita-cita bangsa untuk Indonesia Raya.

Dalam sambutan Ketua Umum DHIBRA, Nyai Shofwatul Ummah menyampaikan bahwa tahun 2022 ini, DHIBRA menyerahkan 131 unit Rumah Syukur secara serentak di seluruh Indonesia dengan total biaya sebesar Rp. 10 milyar lebih.

Biaya pembangunan diperoleh dari swadaya warga Shiddiqiyyah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved