Catwalk di Jabar Fashion Walk, Bima Arya dan Yane Ardian Tampil Memukau Kenakan Kain Perca

Acara ini merupakan salah satu rangkaian memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-77 yang dihadiri ribuan warga

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Istrinya Yane Ardian tampil memukau berjalan catwalk dalam acara Jabar Fashion Walk di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Istrinya Yane Ardian tampil memukau berjalan catwalk dalam acara Jabar Fashion Walk di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022).

Acara ini merupakan salah satu rangkaian memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-77 yang dihadiri ribuan warga yang tumpah ruah sejak pagi hari.

Keduanya kompak mengenakan pakaian hasil kerajinan khas Kampung Perca. Bima Arya memakai pangsi berwarna hitam bermotif warna-warni kain perca, beskap dan lengkap dengan iketnya.

Sementara, Yane Ardian mengenakan kebaya berwarna hitam motif warna-warni kain perca, selendang dan kerudung berwarna kuning.

Selain melambaikan tangan kepada warga, sesekali mereka bersalaman menyapa dan berfoto bersama warga disana.

Tak mau kalah, tuan rumah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Istrinya, Atalia Praratya juga berjalan catwalk mengenakan kain Majalaya berwarna paduan hijau, coklat dan abu-abu produksi Dekranasda Jawa Barat.

Kemudian diikuti tamu undangan dari bupati/wali kota, anggota DPRD, unsur Forkopimda Jawa Barat.

Selain itu sebelumnya semua tamu undangan Menari Ketuk Tilu Kolosal bersama, diiringi penari dan musik yang menghibur warga yang datang.

Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 diawali Upacara di Lapangan Gasibu yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Gedung DPRD Jabar.

Siang harinya, digelar Festival Kuliner, Kreativitas, dan Budaya Jabar di kawasan Gedung Sate dan Jalan Diponegoro.

Adapun rangkaian acara lainnya Pergelaran 3 Budaya Jawa Barat (Priangan, Cirebonan, dan Betawian), Tumpengan 77 Tahun Jabar dengan bentuk tumpengnya angka 77, dan Pemberian Hadiah Spesial dari Bank bjb untuk Nasabah Setia Kredit Konsumer Bank bjb.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Istrinya Yane Ardian tampil memukau berjalan catwalk dalam acara Jabar Fashion Walk di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022).
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Istrinya Yane Ardian tampil memukau berjalan catwalk dalam acara Jabar Fashion Walk di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Dilanjutkan dengan Pentas Budaya 27 Kabupaten dan Kota berupa Ketuk Tilu Kolosal dengan 1.000 peserta, gerakan 1.000 peserta minum susu serentak, pameran otomotif antik, sampai launching Film “Kabayan Milenial”.

Kemudian ada juga Lomba Masak 77 Kompor Induksi dan Pembagian Bibit Cabai.

Festival Kuliner Jawa Barat Persembahan 27 Kabupaten/Kota di Jabar digelar di 77 lokasi di Jawa Barat. Yakni Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate, 13 Kantor cabang Dinas Pendidikan, Monumen Perjuangan, 27 Kantor cabang BJB Kabupaten/Kota, dan 34 Kantor Samsat.

Khusus di Jalan Diponegoro ada 77.777 makanan khas Jabar yang dibagikan gratis yang berhasil mendapatkan rekor MURI.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved