Capaian Masih Rendah, Dinkes Kota Bogor Geber Vaksinasi Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan

Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bogor mulai mendapatkan vaksin booster kedua.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kadinkes Sri Nowo Retno saat dijumpai di Balai Kota Bogor dan menjelaskan vaksin booster kedua bagi Nakes. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai melaksankan vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Bogor.

"Saat ini sedang berlangsung untuk booster keduanya. Pelaksanaannya memang di faskes masing masing sambil menyesuaikan ketersediaan vaksin yang ada," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno, Selasa (23/8/2022).

Retno menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksin booster kedua bagi nakes di Kota Bogor saat ini capaiannya masih di angka 1,6 persen.

"Capaiannya memang masih sedikit baru 1,6 persen sekitar 147 orang dan ini kemarin kita dapet dropping vaksinlagi. Secara simultan dilaksanam booster," tambahnya.

"Nakes booster kedua sedang kita laksanakan. Kita punya sasaran nakes kemarin yang sudah dosis 1 sekitar 12 ribu, nakes yang sudah booster 1 sekitar 10.300," jelasnya.

Meski begitu, sambung Retno, untuk pelaksanaan vaksin booster kedua bagi nakes di Kota Bogor tidak ada kekhususan waktu pelaksanaan.

"Sambil berjalan. Jadi kita juga sedang melaksanakan booster untuk masyarakat. Simultan dengan itu, nakesn juga bisa melaksanakan vaksin booster kedua," ungkapnya.

Sementara itu, disisi lain, Retno membeberkan beberapa kendala dalam pelaksanaan vaksin ini.

Dimana, kendalanya, saat ini masih dalam ketersediaan stok.

"Kemarin kira nunggh moderna. Jadi kita mengikuti arahan kemenkes. Ketika kemaren naskes banyak pake moderna jadi kita kemarin ketersediaan morernanaya juga terbatas," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved