Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Babakan Pasar Gelar Bazar UMKM 21-25 Agustus 2022

Bazar yang diikuti sekitar 30 stand berlangsung selama 5 hari, mulai 21 hingga 25 Agustus 2022 yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bazar yang diikuti sekitar 30 stand berlangsung selama 5 hari, mulai 21 hingga 25 Agustus 2022 yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, warga RW.03 dan RW.08 Kelurahan Babakan Pasar menggelar acara bazar UMKM di Jalan Utama Lebak Pasar, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bazar yang diikuti sekitar 30 stand berlangsung selama 5 hari, mulai 21 hingga 25 Agustus 2022 yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Senin (22/8/2022).

Dedie didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Samson Purba, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid dan Lurah Babakan Pasar, Hotlan John Meity beserta jajaran.

Turut hadir Camat Bogor Timur yang pernah menjabat Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menuturkan, kegiatan bazar UMKM Kelurahan Babakan Pasar menunjukkan potensi yang dimiliki Kelurahan Babakan Pasar cukup banyak.

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, para pelaku UMKM di Babakan Pasar bekerja sama dengan hotel yang ada di Babakan Pasar dalam membantu memasarkannya, dengan harapan mampu membantu perekonomian warga untuk bangkit dan berkembang.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku banyak melihat potensi UMKM dan warga di Kelurahan Babakan Pasar yang bisa dijadikan sebagai sentra kuliner.

Dibutuhkan sentuhan-sentuhan dari perangkat daerah maupun para pihak terkait lain agar lebih estetik dan menguatkan potensi UMKM, salah satunya kuliner khas Babakan Pasar.

“Yang utama kita harus terus bersyukur atas kondisi yang kita jalani saat ini. Sudah lebih baik dan warga bisa beraktivitas lagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rasa syukur harus dipresentasikan dengan kegiatan yang menguatkan tema HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat untuk mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi disini. Sekarang waktunya kita bangkit setelah dua tahun kita semua terpuruk,” kata Dedie.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved