IPB University

Raih Emas, Agria Swara IPB University Cetak Prestasi di 11th Bali International Choir Festival

Bali International Choir Festival (BICF) adalah kompetisi paduan suara level internasional yang yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB University "Agria Swara" kembali menorehkan prestasi dalam ajang 11th Bali International Choir Festival (BICF) yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 25-28 Juli 2022. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB University Agria Swara kembali menorehkan prestasi dalam ajang 11th Bali International Choir Festival (BICF) yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 25-28 Juli 2022.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang telah berdiri sejak 1986 ini berhasil meraih emas pada kategori Mixed Choir pada babak Championship dengan perolehan nilai 85.37.

Raihan tersebut diumumkan di Taksu Hall Dharma Negara Alaya, belum lama ini.

PSM IPB Agria Swara dengan nama tim SYNC (Sing for Youth International Competition) baru pertama kali mengikuti kompetisi ini.

Dengan pengaba muda berbakat Arvin Zeinullah, tim yang beranggotakan 32 orang tersebut membawakan tiga lagu yang bervariasi.

Ketiga lagu tersebut yaitu Sospir Che Del Bel Petto (Heinrich Schutz), Hope, Faith, Live, Love (Eric Whitacre) dan Gloria Patri (Budi Susanto Yohanes).

“Persiapan sudah dilakukan sejak awal Februari, mulai dari pembentukan panitia dilanjutkan dengan proses latihan. Kurang lebih lima bulan kami mempersiapkan diri untuk kompetisi ini,” ujar Sekar, salah satu anggota tim SYNC.

Bali International Choir Festival (BICF) adalah kompetisi paduan suara level internasional yang yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society.

Festival tersebut diikuti oleh berbagai paduan suara maupun vokal grup, baik dari dalam maupun luar negeri.

Festival ke-11 ini diikuti peserta dari Indonesia dan 31 peserta mancanegara, diantaranya berasal dari Malaysia, Korea Selatan, Argentina, Thailand, Kolombia, Panama, dan Afrika Selatan.

Prestasi Agria Swara ini tidak terlepas dari arahan pelatih sekaligus pengaba Arvin Zeinullah, bimbingan Dr Akhmad Arifin dan Dr Rimbawan selaku pembina, serta dukungan alumni dan tentu saja IPB University.

Ketua Delegasi, Dhitaria Ayu mengatakan prestasi ini menjadi awal yang baik untuk PSM IPB Agria Swara setelah empat tahun vakum berkompetisi.

Ia berharap kompetisi ini dapat menjadi momen yang baik untuk regenerasi Agria Swara ke depannya.

“Harapannya, prestasi ini menjadi batu loncatan untuk Agria Swara dalam menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di kompetisi-kompetisi selanjutnya, mengharumkan nama IPB University dan Indonesia,” pungkas Dhita.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved