Tembus Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Anthony Sinisuka Ginting Ogah Nyantai

Ginting mengaku tak ingin jemawa dalam menatap pertandingan babak 16 besar.

Editor: Yudistira Wanne
Badminton Indonesia
Penampilan pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewatkan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan mulus, Selasa (23/8/2022).

Dalam partai 32 besar itu, Ginting yang bersua dengan tunggal putra asal Mauritius, Georges Julien Paul sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menang dua gim langsung, 21-10, 21-16 dari Paul yang menempati peringkat 104 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sudah melewati dua pertandingan dengan catatan positif, Ginting mengaku tak ingin jemawa dalam menatap pertandingan babak 16 besar.

"Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Gemke atau Shi Yu Qi," ujar Ginting.

"Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus," lanjutnya.

Ginting pun nampaknya sudah mewanti-wanti Shi Yu Qi yang resmi menjadi lawannya di partai 16 besar tersebut.

Pebulutangkis asala China itu memang baru kembali ke arena pertandingan. Ginting pun mengaku akan tampil maksimal di laga tersebut.

"Bila lawan Shi Yu Qi kan dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan," ungkap Ginting.

Shi Yu Qi berhasil mengalahkan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke di partai 32 besar lewat dua gim langsung, 21-10, 21-18.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved