Doa Harian

Doa Setelah Adzan Ashar dan Terjemahan, Lengkap Doa Minta Perlindungan dari Kejahatan

Selain doa setelah adzan, Anda juga bisa baca doa yang lain, salah satunya meminta perlindungan. Mengingat waktu ini adalah waktu dikabulkannya doa.

Penulis: tsaniyah faidah | Editor: Tsaniyah Faidah
Ist/net
Bacaan doa setelah adzan Ashar dan doa lainnya yang bisa dibaca, di antaranya memohon perlindungan dari kejahatan. Mengingat antara adzan dan iqomat merupakan waktu dikabulkannya doa. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Berikut doa setelah adzan Ashar yang bisa Anda baca usai muadzin mengumandangkan adzan.

Membaca doa setelah adzan Ashar, akan mendapat keutamaan, salah satunya terhapuskan perbuatan salah dan dosa.

Allah SWT juga akan memberikan pahala setimpal dengan 10 kali ber sholawat bagi yang ber doa setelah adzan Ashar.

Masih banyak keutamaan lain yang didapat, apalagi jika ditambah menjawab adzan yang dikumandangkan muadzin dan membaca sholawat.

Dilansir dari Islam NU, dalam kitab Asna Al-Mathalib karya Imam Zakaria Al-Anshari, Juz II halaman 456 disebutkan bahwa setelah adzan selesai, disunahkan bagi muadzin dan yang mendengar untuk membaca sholawat.

Bacaan doa setelah adzan yang paling pertama adalah membaca solawat Ibrahimmiyah.

Bunyi sholawat Ibrahimiyyah adalah:

اللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْت عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ إنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ Muhammad wa ‘alâ `âli sayyidinâ Muhammad kamâ shallaita ‘alâ sayyidinâ Ibrâhîm, wa ‘alâ `âli sayyidinâ Ibrâhim, wa bârik ‘alâ sayyidinâ Muhammad wa ‘alâ `âli sayyidinâ Muhammad kamâ bârakta ‘alâ sayyidinâ Ibrâhim, wa ‘alâ `âli sayyidinâ Ibrâhîm, innaKa Hamîdun Majîdun

Artinya: “Ya Allah, berilah rahmat pada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaiman Engkau merahmati Nabi Ibrahim dan keluarganya, serta berkatilah Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau berkatilah Nabi Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung”

Baca juga: Keutamaan Puasa Senin Kamis Lengkap Dengan Doa dan Tata Cara Melaksanakannya

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved