Breaking News:

Sambangi Pameran Fotografi di Pesantren Bogor, Sandiaga Uno Minta Fasilitas Kamera & Studio Ditambah

Sandiaga Uno menghadiri pameran foto santripreneur di Pondok Pesanter Ruhama Al Fajar di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Sandiaga Uno menghadiri pameran foto Santripreuner di Pondok Pesantren Ruhama Al Fajar di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf), Sandiaga Uno menghadiri pameran foto santripreneur di Pondok Pesanter Ruhama Al Fajar di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (24/8/2022).

Turut hadir juga Wakil Ketua DPR RI yaitu Fadli Zon, Neno Warisman dan juga pelawak sekaligus politikus Dedi Gumelar alias Miing.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh pondok pesantren di bidang ekonomi kreatif, dengan memamerkan hasil karya seni berupa foto hasil original dari para santri.

Sandiaga Uno mengatakan, melihat adanya kebangkitan ekonomi terutama ekonomi kreatif yang sekarang menjadi lokomotif dalam penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun ini.

Pasalnya, di Ponpes Ruhama Al Fajar ini tak hanya berfokus pada bidang fotografi saja, melainkan mengembangkan juga agrowisata maupun agrofarming di area Ponpes.

"Santri-santri ini adalah winners, pemenang dan saya melihat terpancar optimisme dan harapan, yang menarik adalah Ustad Salman menyampaikan bahwa yang diperlukan adalah sebuah peluang untuk melakukan muamalah, melakukan usaha-usaha seperti agrowisata maupun agrofarming dan juga bagaimana menambahkan fasilitas seperti kamera, studio dan program-program pelatihan pendampingan seperti santri digital preneur yang memang sedang kami jalankan," ujarnya Sandiaga Uno kepada wartawan.

Nantinya, lanjut Sandiaga Uno, Kemenparekraf akan terus mendorong kegiatan-kegiatan yang ada di Ponpes Ruhama Al Fajar, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif, sesuai dengan program yang sedang digalakkannya.

"Nanti akan kita sandingkan dengan program santri digital preneur kita, dan kita akan gabungkan tadi peluang usaha termasuk kambing-kambing ini, kalau penjualannya idul kurban kemarin mudah-mudahan para santri ini dimudahkan biaya pendidikannya jadi saya mengajak para donatur juga untuk berpartisipasi," katanya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Ruhama Al Fajar, Salman bin Abdul Hamid mengaku sangat senang dengan adanya dorongan dari Kemenparekraf untuk membantu kemajuan para santri-santrinya.

"Masyaallah saya dengar tadi akan ada bimbingan, yang paling kamu harapkan memang ilmu dari pada ahli potografi, sehingga didikan potografer kami terupgrade dengan baik, mudah-mudahan nanti saat ini sedang ada obrolan lanjutan semoga nanti ada kolaborasi pendidikan potografi dengan menparekraf," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved