IPB University

Atasi Stunting di Kota Padang, Mahasiswa IPB University Bogor Buat Gerakan Ayo Makan Ikan

Kegiatan Gerakan Ayo Makan Ikan juga diikuti dengan pembagian makanan olahan ikan kepada siswa-siswa dan tenaga pendidik SD Bustanul Ulum.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Humas IPB University
Mahasiswa IPB University dalam program Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Domisili Padang Kota bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat mengadakan gerakan "Ayo Makan Ikan" di Sekolah Dasar (SD) Bustanul Ulum. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah mahasiswa IPB University dalam program Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Domisili Padang Kota bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat mengadakan gerakan "Ayo Makan Ikan" di Sekolah Dasar (SD) Bustanul Ulum.

Gerakan Ayo Makan Ikan bertujuan untuk membiasakan siswa-siswa mengonsumsi makanan bergizi guna mengatasi dan pencegahan stunting.

Terletak di Desa Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat, SD Bustanul Ulum merupakan bentuk bantuan sekolah gratis dari PT Semen Padang untuk masyarakat sekitar desa.

Mahasiswa KKN-T IPB University yang berjumlah 10 orang melakukan beragam program di sekolah ini, terdiri dari motivasi pendidikan berkualitas, IPB Mengajar, edukasi pertanian yang baik dan lomba cerdas cermat.

Kegiatan Gerakan Ayo Makan Ikan meliputi pemaparan mengenai pentingnya mengonsumsi ikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dr Hj Desniarti.

Setelah itu, diikuti dengan pembagian makanan olahan ikan kepada siswa-siswa dan tenaga pendidik SD Bustanul Ulum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat karena telah membantu dan memfasilitasi acara ini, sehingga berjalan dengan lancar,” ujar Nurshifa Vathia, salah satu mahasiswa KKN-T IPB University.

Nurshifa juga berharap dengan adanya Gerakan Ayo Makan Ikan dapat membiasakan siswa-siswa SD Bustanul Ulum untuk mengonsumsi ikan dan makanan bergizi lainnya.

Dengan demikian, mereka dapat terhindar dari stunting.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved