Bertemu Chou Tien Chen di Perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2022, Jonatan Christie Waspada

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengandaskan wakil dari China Taipei, Wang Tzu Wei.

Editor: Yudistira Wanne
Media Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga di babak 16 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menapakkan kakinya di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengandaskan wakil dari China Taipei, Wang Tzu Wei di babak 16 besar dengan hasil akhir, 24-22, 21-16, Kamis (25/8/2022).

Pada partai perempatfinal, Jonatan Christie sudah ditunggu tunggal putra China Taipei lainnya, Chou Tien Chen, Jumat (26/8/2022).

Menatap pertandingan tersebut, Jojo mewaspadai permainan pebulutangkis yang menempati unggulan keempat itu.

Bahkan, Jojo memprediksi pertandingan tersebut akan berlangsung sengit, karena menurutnya, Chou Tien Chen merupakan pebulutangkis yang tak kenal menyerah.

"Besok lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat," ujar Jojo.

"Dibanding Chou Tien Chen yang bermain rubber gim sengit tadi lawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong China) sementara saya bermain dua gim ya walau waktunya tidak beda jauh, dia satu jam sebelas menit dan saya lima puluh empat menit, mungkin ada keuntungannya sedikit," lanjutnya.

Tunggal putra nomor dua Indonesia itu mengatakan, pertandingan Chou Tien Chen di laga babak 16 besar tak bisa menjadi patokan sebagai kondisinya di perempatfinal besok.

"Tapi seperti yang saya bilang, Chou Tien Chen adalah pemain yang tidak mudah menyerah, hari ini bermain seperti itu, besok juga pasti dia akan habis-habisan juga. Saya harus fokus dan bermain maksimal," ungkap Jojo.

Secara rekor pertandingan, Jonatan Christie lebih diunggulkan dari Chou Tien Chen. Tercatat, keduanya sudah bertemu sembilan kali.

Jojo berhasil mengoleksi enam kemenangan atas Chou Tien Chen. Namun, pada pertemuan terakhir, Jojo harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen 10-21, 15-21 di All England 2022, Maret lalu.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved