Polisi Tembak Polisi

Cara Duduk Ferdy Sambo Depan Jenderal Senior Jadi Sorotan, Pakar Ekspresi Ungkap Analisa Mengejutkan

Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra soroti gaya intonasi dan gaya berbicara Ferdy Sambo yang begitu tegang, namun berubah cepat menerima keadaan

tvonenews/kompas.cpm
Pakar Ekspresi, Kirdi Putra soroti gaya berbicara dan intonasi Ferdy Sambo yang begitu tegang hingga berubah drastis menjadi lebih santai dalam menerima keadaan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra menyoroti gerak-gerik eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo saat menjalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (25/8/2022). 

Sidang kode etik terhadap Ferdy Sambo digelar terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Sidang kode etik dipimpin oleh Kabailtelkan, Komjen Ahmad Dofiri dilakukan secara tertutup.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari YouTube tvOneNews, dalam sidang tersebut Irjen Ferdy Sambo tampak mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) lengkap dan berjalan masuk ke ruang sidang di gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan sekira pukul 09.25 WIB.

Dalam video itu, Irjen Ferdy Sambo pun tampak santai dan tenang duduk dihadapan para Jenderal Bintang 3 dan Kadiv Propam, Irjen Syahar Diantono.

Gaya santai Ferdy Sambo mendapat sorotan dair Kirdi Putra.

Baca juga: Siap Tanggung Hukuman, Surat Ferdy Sambo Buat Para Jenderal Jadi Sorotan, Susno : Tamtama Mana?

Menurut Kirdi Putra Ferdy Sambo jauh lebih tenang jika dibandingkan saat pertama kali ia muncul menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Kalau kita berbicara tentang perbandingan awal, tarikan wajah bagian atas saat itu meski menggunakan masker terlihat kencang itu menandakan orang lagi tegang,” kata Kirdi Putra, Kamis (25/8/2022) dikutip YouTube tvOneNews pada Kamis (25/8/2022).

“Sementara yang sekarang, karena terlihat terbuka terlihat semuanya samping bibir di bawah bagian mata jelas dan tidak tampak tarikan tegang. Sehingga bisa dianalisa bahwa FS saat ini jauh lebih santai dibandingkan yang pertama,” sambungnya.

Posisi Duduk

Di sisi lain, Kirdi Putra pun menyoroti posisi duduk Irjen Ferdy Sambo di dalam ruang sidang.

Dimana Irjen Ferdy Sambo menunjukkan sikap ketenangan yang begitu sangat santai, padahal ia sedang menghadapi nasibnya sebagai anggota Polri.

Baca juga: Tak Pakai Baju Tersangka, Penampilan Ferdy Sambo Kenakan Seragam Polisi saat Sidang Etik Disorot

“Jika dilihat dari posisi duduk yang dihadapi adalah pangkat yang lebih tinggi di depan, ini adalah sebuah sidang yang serius tidak ada posisi duduk yang benar atau salah, tetapi posisi duduknya terlalu santai buat saya, untuk dia berhadapan sidang dengan kolega pangkat yang lebih tinggi,” terang Kirdi Putra.

Lantas, apa yang menimbulkan Irjen Ferdy Sambo tampak lebih tenang?

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved