Jenguk Bocah Penderita Hidrosefalus di Cigudeg Bogor, Tri Rismaharini Minta Dokter RSCM Maksimal

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi bocah penderita Hidrosepalus di Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Mensos RI Tri Rismaharini kunjungi bocah penderita Hidrosepalus Ke Balai Sosial Jakarta (Istimewa) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi bocah penderita Hidrosefalus Labib Al Mumin di Kampung Ciasahan RT 1/4 Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Diketahui, Labib Al Mumin saat ini berusia 1 tahun 11 bulan anak pasangan Maman Firmansyah (33) dan Yuni susanti (21) mengidap penyakit Hidrosefalus sejak usia dua bulan.

Dalam kunjungannya, Risma mengatakan mengajak keluarga Labib untuk tinggal di Balai Sosial Jakarta, karena tempat tinggalnya terlalu jauh dengan RSCM sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk kesembuhannya.

"Tadi saya rayu keluargaya Labib Alhamdulillah mau, Karena selama ini ke RSCM waktunya tiga jam lebih padahal seminggu harus dua kali dan mereka keterbatasan biaya. ," ujar mantan Wali Kota Surabaya ini, Kamis (25/8)2022).

Dengan diboyongnya ke Jakarta, nantinya Labib akan mendapatkan penanganan dari tim khusus di RSCM.

"Makanya, dengan tinggal di rumah balai sosial waktu tempuh juga tidak terlalu jauh dan selanjutnya akan kita obati supaya bisa terjamin kesembuhannya," ujarnya saat mengunjungi kediaman keluarga Labib, Kamis (25/8/2022).

Selain itu, Risma memberikan bantuan lainnya kepada keluarga Labib untuk pengobatan.

"Kami mendapatkan berita ini dari media dan butuh biaya pengobatan dan sekarang langsung melihat kondisinya sekaligus memberikan bantuan untuk biaya keluarga Labib," ungkap Menteri Sosial Tri Rismaharini usai mengunjungi kediamannya.

Disamping itu, Medical Partnership Kitabisa.com Alvionita mengaku, sejak awal melakukan aksi donasi untuk Labib dan dananya sudah diberikan keluarganya buat biaya pengobatan.

"Dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 44 juta lebih, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk biaya pengobatan Labib dan keluarganya," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved