Mencicipi Kue Cucur dan Cincin di Gunungputri Bogor, Rasanya Bikin Nagih, Begini Cara Pembuatannya

Kue tradisional yang melegenda ini tidak disangka bisa ditemui di pinggir Jalan Mercedes Benz, tepatnya di samping Gang Pahlawan 1, Desa Cicadas.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Edo (44) pria asal Sukabumi yang menjual kue cucur dan kue cincin di Jalan Mercedes Benz, Gununputri Bogor, yang menjual 1000 porsi kue setiap harinya, hingga memiliki penghasilan rata-rata Rp 600 sampai Rp 700 ribu per harinya, Kamis (25/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Siapa yang tidak tahu dengan jajanan kue tradisional ini, biasanya hanya dapat dijumpai pada momen-momen tertentu saja.

Ya, kue ini adalah kue cucur dan kue cincin, bahkan kue ini juga bisa dibilang hanya dapat ditemukan di perkampungan saja.

Tetapi, sangat jarang orang yang menjualnya langsung, biasanya kue tersebut hanya dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional saja.

Kue tradisional yang melegenda ini tidak disangka bisa ditemui di pinggir Jalan Mercedes Benz, tepatnya di samping Gang Pahlawan 1, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Saat ditemui oleh wartawan TribunnewsBogor.com, penjual kue cucur dan kue cincin ini sedang sibuk melayani pembeli.

"Iya saya emang setiap harinya mangkal disini, emang udah jarang kue ini yang jualnya," ucap Edo (44) penjual kue cucur dan kue cincin, saat disambangi oleh wartawan TribunnewsBogor.com di gerobak tempat jualannya, Kamis (25/8/2022).

Setiap harinya, kata Edo dirinya berjualan dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Bahkan, Edo pun mengakui bila kue cucur dan kue cincin ini sudah jarang orang yang menjualnya, terkecuali bila berjualan di pasar.

penjual kue cucurr
Edo (44) pria asal Sukabumi yang menjual kue cucur dan kue cincin di Jalan Mercedes Benz, Gununputri Bogor.

Edo mengungkapkan bahwa setiap hari, dirinya menyediakan sekitar 1000 porsi kue cucur dan kue cincin untuk dijualnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved