Liga 1 2022

Michael Krmencik Dinilai Banyak Buang Peluang, Pelatih Persija Jakarta Pasang Badan Beri Pembelaan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pembelaan terhadap tak maksimalnya penampilan Michael Krmencik.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merespon tegas ketika ditanya soal penampilan striker asingnya, Michael Krmencik yang dinilai belum tampil optimal sampai pekan keenam lanjutan Liga 1 2022.

Pelatih asal Jerman itu memiliki penilaian tersendiri atas striker asal Republik Ceko yang dalam laga pekan keenam Persija kontra Persita Tangerang itu beberapa kali menghamburkan peluang.

Krmencik acap kali tak berhasil mengonversikan umpan yang ditujukan kepadanya menjadi catatan gol bagi Persija.

Dalam pertandingan yang berakhir kemenangan tipis 1-0 bagi Persija Jakarta itu pun, Michael Krmencik ditarik keluar di babak kedua oleh Thomas Doll.

"Kamu tahu, kita duduk di sini setelah pertandingan yang fantastis. Tetapi anda bertanya tentang Krmencik, Kenapa anda tidak bertanya mengenai Niko dia permain terbaik hari ini," kata Thomas Doll.

"Kenapa tidak Andritany, Kudela, kita tidak perlu membicarakan tentang Krmencik sekarang. Saya senang dengannya karena mendapatkan banyak kesempatan. Itu artinya dia berada di posisi yang benar," tegasnya.

Sampai pekan keenam, Michael Krmencik sudah bermain lima kali dengan skuad Macan Kemayoran - julukan Persija, dan menciptakan satu gol.

Baca juga: Tanggapan Dingin Thomas Doll Soal Maraknya Klub di Indonesia Datangkan Pelatih Eropa

Thomas Doll pun membahas statement-nya beberapa hari lalu yang masih senada dengan kondisi ini, hal itu ialah tentang pemain asing Persija lainnya, Abdulla Yusuf Helal.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, pembahasan terkait penampilan pemain asing harus dihentikan.

"Seminggu lalu ada yang bertanya tentang Yusuf, setelah itu dia mencetak dua gol. Saya rasa perbincangan tentang pemain asing dan juga kenapa pemain tidak mencetak gol harus dihentikan," kata Thomas Doll.

"Kenapa tidak ada yang bertanya mengapa kami sering kehilangan bola? Mereka yang melakukan itu bukan pemain asing," lanjutnya.

Baca juga: Abdulla Yusuf Helal Cetak Gol, Persija Jakarta Raih Angka Maksimal di Bogor

Pelatih berusia 56 tahun itu pun masih menganggap Micha - begitu Dol menyapa Krmencik, masih menampilkan performa yang baik dan senantiasa berjuang untuk Macan Kemayoran.

Doll pun mengingatkan soal masih panjangnya gelaran Liga 1 akan bergulir. Ia pun tak mempermasalahkan jika Michael Krmencik baru mencetak satu gol.

"Menurut saya itu tidak baik. Krmencik berjuang untuk tim. Bagi saya tidak penting siapa yang mencetak gol. Musim masih panjang," tutur Doll.

"Tidak penting meskipun dia hanya mencetak satu gol dari 5 atau 6 pertandingan. Saya tidak ingin duduk di sini dan selalu membicarakan tentang pemain asing, ini tidak benar. Biarkan kami menikmati kemenangan yang fantastis ini," sebutnya.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved