Mentoring Program Jagoan Pariwisata Tiket.com di Mulyaharja, Bima Arya: Menggali Potensi Bersama

Mulyaharja menjadi satu dari 4 desa di Indonesia yang dipilih Tiket.com dalam program yang launching dilakukan pada pada 2 Agustus 2022 lalu.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir dalam Kick Off Program Mentoring Program Jagoan Pariwisata di Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dalam upaya meningkatkan pengembangan destinasi wisata Mulyaharja, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi dengan Tiket.com memberikan mentoring kepada para pelaku pariwisata dan UMKM melalui Program Jagoan Pariwisata Tiket.com di Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (25/8/2022).

Mulyaharja menjadi satu dari 4 desa di Indonesia yang dipilih Tiket.com dalam program yang launching dilakukan pada pada 2 Agustus 2022 lalu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir dalam Kick Off Program Mentoring Program Jagoan Pariwisata menyatakan, selain potensi yang dimiliki, satu hal yang membuat Mulyaharja berbeda adalah warganya yang sangat bersemangat dan kooperatif, hal itu merupakan modal utama. Namun dalam prosesnya, Pemkot Bogor tidak bisa sendiri tetapi harus berkolaborasi dengan banyak pihak terkait.

“Ketika ada mentor bersama-sama warga disini, konsepnya bukan ngajarin tapi menggali secara bersama, apa saja potensinya.

Keempat kategori, yaitu kuliner, homestay, digital kreatif dan atraksi di eksplor semua. Jika satu potensi yang digali sudah luar biasa apalagi jika semua.

Misalnya kuliner, saat Luna Maya ketika pertama ke Mulyaharja, kuliner favoritnya adalah olahan jantung pisang.

Saya yakin masih banyak potensi yang masih bisa digali, diantaranya local wisdom, penemuan sejarah Pajajaran dan lainnya yang jika digarap bakal hebat,” kata Bima Arya.

Hospitality atau keramahtamahan ditekankan Bima Arya sebagai poin yang juga harus menjadi perhatian.

Menurutnya, proses untuk mewujudkan hal itu memerlukan waktu dan proses mentoring yang tidak sebentar serta menjadi tantangan terbesar.

“Jika someah akan memberikan kesan yang baik. Potensi dan alam yang luar biasa untuk mengimbanginya maka orang-orangnya pun harus dijadikan luar biasa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved