Ruang Tidur Santri di Ponpes Kota Bogor Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Ruang tidur santri di Jalan Cijahe RT 003 RW 013, Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, hangus dilalap si jago merah.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
Dokumentasi Damkar Kota Bogor
Satu ruangan tidur santri di Kota Bogor hangus terbakar gegara korselting listrik, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Ruang tidur santri di Jalan Cijahe RT 003 RW 013, Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TribunnewsBogor.com, kejadian itu terjadi pada Jumat (26/8/2022).

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha menjelaskan, kejadian ini diduga berawal dari korsleting listrik.

"Kejadiannya terjadi pada pukul 04.20 WIB. Menurut saksi di TKP diduga sumber api berawal dari korsleting listrik," kata pria yang sering disapa Mohaden dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Dari korsleting listrik itu, sambung dia, meluas dan merembet ke ruangan santri tersebut.

"Meluas membakar seisi bangunan kamar. Dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali," ungkapnya.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini setelah lima unit pemadam kebakaran turun menangani selama 15 menit.

"Pengerahan gabungan dari 4 unit Damkar Kota Bogor dan 1 unit Damkar Kabupaten Bogor. Api berhasil dijinakan selama 15 menit," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved