Susuri Seputaran Kelurahan Ciluar, Dedie Rachim Temui Banyak Potensi Ekonomi yang Semakin Berkembang

Masih di RW yang sama, Dedie dan rombongan sempat mendatangi komunitas budidaya ikan hias dan konsumsi yakni Kapincut Lauk Ciluar.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan kunjungan wilayah dengan berjalan kaki di seputaran Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (25/8/2022) pagi. Ada empat RW yang dilintasi, yakni RW 02, 03, 05 dan 06. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melakukan kunjungan wilayah dengan berjalan kaki di seputaran Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (25/8/2022) pagi. Ada empat RW yang dilintasi, yakni RW 02, 03, 05 dan 06.

Perjalanan awal Dedie yang didampingi Camat Bogor Utara, Lurah Ciluar, Kepala Dinas Perumkim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), serta unsur KPD yang lain bermula dari Kampung Babakan Poncol di RW 02. Selain menyapa warga, Dedie dan rombongan juga melihat pembangunan infrastruktur di sana.

Masih di RW yang sama, Dedie dan rombongan sempat mendatangi komunitas budidaya ikan hias dan konsumsi yakni Kapincut Lauk Ciluar.

Di sana banyak jenis ikan hias dan konsumsi yang memiliki pasar cukup besar di Kota Bogor.

Sekedar diketahui pula, Kaponcur Lauk Ciluar juga merupakan salah satu binaan DKPP Kota Bogor.

Perjalanan dilanjut dengan mendatangi RW 03. Selain kembali menyapa warga dan anak - anak disekitar, Dedie dan rombongan sempat mampir ke produksi tepung tapioka.

Yang produksinya, juga sudah cukup meluas.

Tak berhenti disitu, sebelum sampai ke titik finish, rombongan juga sempat mendatangi Kelompok Wanita Tani (KWT) Nuri Ciluar di RW 05.

Banyak tanaman, buah, hingga sayur mayur yang ditanam di KWT tersebut. Dedie dan rombongan juga disambut oleh para ibu - ibu anggota KWT tersebut.

Sampai di titik akhir perjalanan, yakni di RW 06, terdapat kelompok peternak yang tergabung dalam Satoe Kandang Farm.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved