Bogor Flora Festival 2022 Resmi dibuka Dedie Rachim, Kembangkan Potensi Pasar Tanaman Hias

Peresmian diisi berbagai acara, diantaranya kontes Sansevieria dan kontes Aglaonema pada 28 Agustus 2022 serta kontes Aroids dan kontes Kuping Gajah

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bogor Flora Festival 2022 resmi dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Jumat (26/8/2022). Festival bertema 'Pride of Buitenzorg' yang memamerkan tanaman-tanaman hias ini berlangsung 26 Agustus-4 September 2022 di Mall Boxies 123. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bogor Flora Festival 2022 resmi dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Jumat (26/8/2022).

Festival bertema 'Pride of Buitenzorg' yang memamerkan tanaman-tanaman hias ini berlangsung 26 Agustus-4 September 2022 di Mall Boxies 123.

Peresmian diisi berbagai acara, diantaranya kontes Sansevieria dan kontes Aglaonema pada 28 Agustus 2022 serta kontes Aroids dan kontes Kuping Gajah pada 4 September 2022.

Dedie mengibaratkan Bogor Flora Festival sebagai 'lebarannya' para petani, pecinta, penggemar dan pemulia tanaman hias.

Latar belakang pelaksanaan festival tersebut tidak terlepas dari kondisi yang dialami banyak pihak saat pandemi, dimana hampir semua sektor usaha terpuruk.

Namun ada tiga usaha yang selamat, yaitu sport equipment, healthy, food and drink dan tanaman hias.

“Jadi festival ini bisa dibilang nekat juga, namun potensi ekonomi dari tanaman hias dunia itu ada sekitar puluhan hingga ratusan triliun per tahun, dimana Indonesia baru berhasil mengekspor tanaman hias kurang lebih di angka 170 miliar per tahun.

Ini menjadi potensi yang bisa dikedepankan untuk menambah potensi perputaran ekonomi Indonesia, yang pasti jangan hanya Tomohon yang selama ini dikenal sebagai daerah yang dikenal memiliki festival tanaman hias.

Ke depan Bogor juga harus memiliki lebarannya para penggemar tanaman hias,” katanya.

Menurut Dedie bicara potensi flora, ada hal yang membedakan Kota Bogor dengan kota-kota lain, khususnya di Jawa Barat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved