Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Polres Bogor Gelar Festival Musik Jalanan

Satuan Narkoba Polres Bogor menggelar Festival Musik Jalanan dalam rangka sosialisi bahaya narkoba kepada para anak muda.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Polres Bogor
Satuan Narkoba Polres Bogor menggelar Festival Musik Jalanan dalam rangka sosialisi bahaya narkoba kepada para anak muda di Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Satuan Narkoba Polres Bogor menggelar Festival Musik Jalanan dalam rangka sosialisi bahaya narkoba kepada para anak muda.

Festival ini digelar pada 27 Agustus 2022 berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Bogor di Vivo Mall, Sukaraja Bogor.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan musisi jalanan.

"Kami harapkan juga para pelajar yang merupakan generasi muda ini untuk menghindari narkoba agar masa depannya tidak hancur karena barang-barang terlarang tersebut," kata  AKP Muhammad Ilham dalam keterangannya, Minggu (28/8/2022).

Dalam kegiatan ini, dilakukan penyuluhan akan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar dari SMK Pakuan Sukaraja.

Berbagai jenis narkoba ditunjukan dalam penyuluhan tersebut dan dijelaskan bahayanya dan juga ancaman pidananya.

"Selain sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan kegiatan festival musik anak jalanan yang ditujukan sebagai sarana bagi anak-anak jalanan untuk menyalurkan bakatnya di bidang musik," kata AKP Muhammad Ilham.

Pemenang lomba Festival musik jalanan inj dijadikan sebagai Duta Anti Narkoba Polres Bogor antara lain juara pertama Band The Dude, juara kedua Band KPJ Merdeka dan juara ketiga Musik 17.

"Mari bersama-sama kita perangi Narkoba, katakan tidak pada Narkoba untuk generasi muda yang lebih baik," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved