Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tiba Lebih Dulu di Lokasi Rekonstruksi Sebelum 3 Tersangka Lainnya

Ferdy Sambo sudah tiba di rumah dinas terlebih dahulu menyusul sang istri, Putri Candrawathi sebelum ketiga tersangka lainnya dihadirkan.

Editor: Vivi Febrianti
KompasTV
Ferdy Sambo sudah tiba di rumah dinas terlebih dahulu menyusul sang istri, Putri Candrawathi sebelum ketiga tersangka lainnya dihadirkan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan salah satu tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Ferdy Sambo, sudah tiba lebih dulu di lokasi rekonstruksi pembunuhan di Jalan Saguling, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Sementara 3 tersangka lainnya masih dalam perjalanan dari Mako Brimob menuju lokasi rekonstruksi yakni rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo. Sedangkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga tersangka memang berada di rumah pribadi di Saguling.

"Saat ini FS sudah tiba di lokasi. Sementara tersangka lainnya dalam perjalanan menuju ke sini," kata Dedi, seperti ditayangkan di Polri TV, Selasa.

Dedi mengatakan saat ini juga sudah tiba perwakilan Kompolnas dan Komnas HAM.

"Juga rekonstruksi akan dihadiri 10 jaksa serta para pengacara tersangka. Sebentar lagi akan kita lakukan rekonstruksi jika tersangka lain tiba," katanya.

Menurut Dedi dalam rekonstruksi rencananya akan ada 78 adegan yang diperagakan tersangka. Mulai dari kejadian di Magelang, di rumah pribadi di Saguling dan rumah dinas di Duren Tiga.

Baca juga: Penampakan Rumah Dinas Ferdy Sambo Jelang Rekonstruksi, Dijaga Sosok Seragam Loreng dan Bersenjata

Sebelumnya sebanyak 140 personel Brimob dikerahkan dalam mengamankan jalannya rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di dua lokasi yakni di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling dan rumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) pukul 10.00.

Para personel Brimob yang sebagian bersenjata lengkap itu tampak berjaga dan melakukan pengamanan di dua rumah yang akan dilakukan rekonstruksi.

Demikian diungkapkan dalam tayangan live streaming di akun YouTube Polri TV, Selasa (30/8/2022) pagi.

Dalam rekonstruksi ini lima tersangka akan dihadirkan.

Dalam rekonstruksi ini lima tersangka akan dihadirkan.

Jelang rekonstruksi tampak sejumlah penyidik sudah tiba di lokasi rumah pribadi Ferdy Sambo. 

Tampak pula tim dari Inafis dan Puslabfor Polri. Sejumlah awak media tampak mengambil gambar sekitar 50 meter dari rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling.

Baca juga: Bukan Dilecehkan Brigadir J, Bharada E Ternyata Curiga Sosok Ini yang Punya Hubungan dengan Putri

Tiga kendaraan taktis sudah terparkir di depan rumah pribadi Ferdy Sambo yang diduga membawa para tersangka atau sebagai bentuk pengamanan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved