Liga 1 2022

Belum 2 Bulan Ada di Jakarta, Hanno Behrens Punya Guru, Kini Mulai Lancar Pakai Bahasa Indonesia

Rekrutan asin Persija asal Jerman itu pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia untuk Persija ialah pada 10 Juli silam.

Editor: Yudistira Wanne
Tribun Network
Hanno Behrens mulai mahir berbahasa Indonesia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Belum genap dua bulan bergabung dengan Persija, Hanno Behrens mulai lancar ber bahasa Indonesia.

Rekrutan asin Persija asal Jerman itu pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia untuk Persija ialah pada 10 Juli silam.

Pemain kelahiran Elmshorn, Jerman, 32 tahun lalu itu juga merupakan pemain Jerman pertama yang berseragam Persija.

"Tentu saja saya belajar bahasa Indoensia setiap hari, saya bisa berbicara sedikit. Lebih bagus tiap hari," ujar Hanno Behrens dalam bahasa Indonesia.

Hanno Behrens nampaknya mulai serius untuk mengasah kemampuan ber bahasa Indonesia. Bahkan, ia sampai memakai jasa seorang guru bahasa Indonesia untuk mengajarkannya.

"Saya punya guru bahasa indonesia, tentu saya juga berbicara dengan orang Persija juga menggunakan bahasa Indonesia," kata Hanno.

"Ya para pemain mengajarkan saya, semua orang, Hanif, Ryuji, Abimanyu, Tony, saya berbicara dengan semuanya," lanjutnya.

Baca juga: Tak Tampak di Sesi Latihan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Rupanya Cedera, Begini Kondisinya

Sejatinya, mantan pemain Hansa Rostcok itu sebelumnya sudah sempat mengunjungi Indonesia. Yakni, sekira empat tahun lalu, saat ia berlibur ke Bali.

"Saya senang belajar bahasa indonesia, ini tidak mudah tapi saya belajar setiap hari. Saya juga empat tahun lalu pernah ke Bali," ucap Hanno.

"Saya mencoba berlatih setiap hari dengan pemain, dan guru saya terkadang datang ke penginapan saya atau kami bertemu di kedai kopi untuk belajar bahasa Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Michael Krmencik Dinilai Banyak Buang Peluang, Pelatih Persija Jakarta Pasang Badan Beri Pembelaan

Secara keseluruhan, Hanno Behrens pun mengaku senang belajar bahasa Indonesia walaupun itu sulit baginya. Untuk saat ini, tak jarang pemain Persija lainnya kerap menjahilinya.

"Hanif mengajari saya bahasa Indonesia, tapi itu bahasa yang tidak bagus, kami memiliki banyak pemain yang lucu, Abimanyu, Hanif, Ryuji," ujar Hanno sambil tertawa.

Sekadar informasi sampai pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Hanno Behrens sudah bermain lima kali dengan catatan tiga gol dan satu assist.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved