Liga 1 2022

Tak Tampak di Sesi Latihan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Rupanya Cedera, Begini Kondisinya

Penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal dikabarkan menderita cedera ringan.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Abdulla Yusuf Helal usai mencetak gol ke gawang lawan dan melakukan selebrasi bersama rekannya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal tak terlihat dalam sesi latihan yang dilakukan di Nirwana Park, Depok, Rabu (31/8/2022).

Striker berkebangsaan Bahrain itu tak bergabung dengan Hanno Behrens Cs, yang berlatih jelang pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022 pekan kedelapan kontra Bhayangkara FC.

Usut punya usut, ternyata Yusuf Helal mengalami cedera ringan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Pelatih Persija, Thomas Doll.

"Yusuf memiliki riwayat cedera ankle, dan itulah mengapa dia (Yusuf) juga mengalami cedera pinggang. Kami membiarkan latihan di dalam, dia mendapatkan fisioterapi," ujar Doll usai memimpin latihan.

Kendati demikian, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan, Yusuf Helal akan segera pulih dan dapat bergabung dengan skuad Macan Kemayoran.

"Tapi besok dia akan berada di lapangan, hari ini bagus karena dia punya waktu istirahat, kemarin dia juga bisa melakukan sesuatu di gym saat hari libur," ucap Doll.

Baca juga: Hasil Liga 1 2022 : Persija Jakarta Merangsek ke Deretan Papan Atas Klasemen Sementara

Dalam sesi latihan tersebut, sebenarnya tak hanya Yusuf Helal yang absen. Pemain bertahan Persija, Hansamu Yama Pranata, Maman Abdurrahman dan Otavio Dutra juga tak nampak.

Thomas Doll pun berharap, para anak didiknya bisa segera pulih total sehingga Persija dalam kondisi yang optimal.

"Saya pikir ini tidak terlalu serius. Hansamu siang ini juga akan melakukan kontrol MRI, sehingga kami mengetahui lebih lanjut apa yang terjadi dengan kakinya," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Ryuji juga akhirnya bisa bergabung, Rezaldi juga. Selangkah demi selangkah pemain bertahan kita mulai kembali lagi. Maman dan Dutra, mereka berlatih sendiri jadi tidak bersama tim jadi selangkah demi selangkah pemain akan lengkap di lapangan," lanjutnya.

Baca juga: RANS Nusantara FC Kalah dari Persija Jakarta di Bogor, Rahmad Darmawan Enggan Cari Kambing Hitam

Sekadar informasi, bersama Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal sudah bermain sebanyak enam kali. Dari laga tersebut, pemain berpostur 1,94 meter itu telah mengemas tiga gol.

Persija Jakarta akan menjalani laga pekan kedelapan kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022).

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved