Chico Aura Dwi Wardoyo Tampil Gemilang di Japan Open 2022, Ketenangan Jadi Kunci Suksesnya

Chico Aura Dwi Wardoyo kunci keberhasilannya di laga kali ini ialah dengan tampil ulet dan menghindarkan kesalahanan sendiri.

Editor: Yudistira Wanne
dok PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Denmark. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengandaskan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke di Japan Open 2022.

Chico yang berhasil memenangkan pertandingan tersebut pun mengaku telah sejak malam menyiapkan pola permainan yang akan diterapkan di laga tersebut.

Pertemuan kedua pebulutangkis itu terjadi di babak kedua Japan Open 2022, Kamis (1/9/2022).

Dalam laga itu, Chico berhasil menang dua gim langsung, 21-13, 21-14.

"Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke," kata Chico.

"Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," lanjutnya.

Baca juga: Libas Kento Momota di Japan Open 2022, Chico Aura Berambisi Balaskan Dendam Jojo di Perempat Final

Lebih lanjut, Chico mengatakan, kunci keberhasilannya di laga kali ini ialah dengan tampil ulet dan menghindarkan kesalahanan sendiri.

"Kunci kemenangan saya adalah temponya tidak kalah dari dia. Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri. Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja," ungkap Jojo.

Baca juga: Melaju Ke Babak Kedua Japan Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Ungkap Kondisi Angin di Lapangan

Selanjutnya, Chico akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto yang berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie.

"Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan. Tapi sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu," kata Chico.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved