Berkumpul Hingga Malam Hari, Mahasiwa di Kota Bogor Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Sejumlah mahasiswa Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jumat (2/9/2022).

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Mahasiswa yang tergabung dalam HMI-MPO yang lakukan aksi unjuk rasa di Kota Bogor suarakan kenaikan harga BBM, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sejumlah mahasiswa Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jumat (2/9/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam - Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) terus berorasi hingga malam hari.

Unjuk rasa yang dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman ini merupakan aksi lanjutan setelah sore hari tadi, massa aksi ini menyuarakan aspirasinya di depan Gedung DPRD Kota Bogor.

Tepat sekira pukul 19.44 WIB, massa aksi pun menyatakan sikap untuk bubar dengan menyerahkan berkas tuntutan mereka.

Beberapa tuntutan pun disuarakan oleh massa aksi ini sebelum bubar barisan.

Setidaknya ada empat poin utama yang disampaikan oleh mahasiswa.

Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Pecat Mentri ESDM, BUMN dan Komisaris Pertamina, hadirkan moda transportasi umum terpadu di Kota Bogor, dan menolak pengesahan pasal-pasal kontrofersi dalam RKUHP.

"Tepat 17 Agustus 2022 adalah hari ulang tahun Negara indonesia, namun sejak 1945 sampai hari ini kita belum benar-benar merasakan apa itu yang dimaksud dengan merdeka, apakah merdeka yang dimaksud adalah hanya sekedar tidak lagi dijajah oleh asing dan mengucap sumpah," kata Pejabat Ketua Umum HMI-MPO Yogi Mulyana, Jumat.

Yogi melanjutkan, bila berkaca ke belakang, founding father negara indonesia dulu mengharapkan negara Indonesia yang merdeka itu adalah yang mandiri dan sejahtera dengan diri kita sendiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved