Sambut Delegasi Urban U20, Bima Arya Cerita 'Kota Bogor' Hingga Ajak Delegasi U20 ke KRB

Tahun 2022 lanjut Bima Arya, menjadi tahun ketujuh baginya menjabat Wali Kota Bogor untuk melayani warga dan di waktu yang tersisa kurang lebih delapa

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyambut rombongan Delegasi Urban 20 (U20) Mayors Retreat di Bogor Creative Center, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyambut rombongan Delegasi Urban 20 (U20) Mayors Retreat di Bogor Creative Center, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (1/9/2022).

Kota Bogor bersama Kota Bandung ditunjuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan sebagai tuan rumah event U20.

Pada kesempatan itu, turut hadir jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Aspem Kota Bogor, Irwan Riyanto dan jajaran Pemkot Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya menyampaikan bahwa Kota Bogor adalah kota dengan jutaan orang yang dikenal sebagai Ibu Kota Kerajaan Pajajaran 500 tahun yang lalu dan saat ini menjadi tempat kediaman presiden.

“Hanya berjarak beberapa meter tempat kita berada adalah tempat tinggal Presiden Joko Widodo.

Sepanjang sejarahnya ada tiga presiden yang tinggal di Istana Kepresidenan Bogor, yakni Soekarno, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan sekarang Joko Widodo,” katanya.

Tahun 2022 lanjut Bima Arya, menjadi tahun ketujuh baginya menjabat Wali Kota Bogor untuk melayani warga dan di waktu yang tersisa kurang lebih delapan bulan ke depan, dirinya berusaha menuntaskan program dan kegiatan yang telah dicanangkan.

Di sisa waktu ini, ia dan jajarannya terus berikhtiar menguatkan tiga identitas utama Kota Bogor sebagai kota pusaka (Heritage City), kota hijau (Green City) dan kota pintar (Smart City).

“Ketiganya adalah pembeda Kota Bogor dibanding kota-kota lain di Indonesia maupun kota lain yang menjadi pendukung ibu kota, DKI Jakarta," sebutnya.

Bima Arya juga menjelaskan gedung Karesidenan Bogor yang dibangun tahun 1908 dan menjadi latar belakang seremoni U20 Mayors Retreat yang merupakan bangunan cagar budaya atau heritage.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved